Sambut JPS NTB Gemilang, Pemdes Bolo Rapat Internal Dalam Membahas Pendataan

foto: Suasana Rapat Pemdes Bolo Kecamatan Madapangga.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Ditengah Covid_19 dalam rangka menerima bantuan Pemerintah Provinsi NTB lewat Jaring Pengaman Sosial ( JPS) Pemerintah Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten
Bima, mengelar rapat. 

Kegiatan rapat dihadiri oleh Kepala Dusun, ketua Rt dan anggota BPD yang bertempat di aula kantor Desa Bolo. Rapat dalam pembahasan pendataaan nama-nama masyarakat untuk menerima bantuan itu berjalan dengan baik, Sabtu (3/5)

Kepala Desa Bolo Drs H.Muhtar H Idria menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah Desa kepada semua kepala Dusun, ketua Rt dan anggota BPD yang sempat hadir dalam mengikuti rapat pada kantor desa hari ini guna membahas tekhnis dalam pendataan nama masyarakat di desa kita untuk diberikan bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Ntb Gemilang yang bersumber dari Pemerintah Provinsi NTB. Hari ini sebetulnya bukan jam kerja kita sebagai pemdes, namun ini mengakut kepentingan masyarakat," terangnya.

Sambung dia, Adapun yang  kita bahas pada hari ini masalah pendataan nama masyarakat, mulai dari Rt 01 sampai Rt 17 mohon di usulkan namanya dan mencatat nama masyarakat agar kita  memberikan bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang, Karena data yang pernah diberikan dulu berjumlah seratus lebih dan sekarang yang ditetapkan berjumlah 46 KK. Makanya hari ini kita melakukan rapat untuk membahas siapa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, sehingga bantuan Ntb Gemilang akan di salurkan besok," tandasnya.

Ditegaskan dia, adapun nama yang didata tak boleh dobel dapat Bantuan dari program Sembako (BNPT), PKH, JPS Bima Ramah, sehingga merata dan warga bisa mendapat semua,". Tegasnya.

Tambahnya, carikan nama-nama masyarakat yang kehilangan pekerjaan, masyarakat yang banyak anggota keluarganya, masyarakat yang mengalami penyakit kronis dan masyarakat yang tidak mampu sama sekali bahkan tidak memiliki lapangan pekerjaan, ini yang harus kita lakukan pendataan untuk diberikan bantuan,". pintanya.

Disisi lain, Masalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, Insha Allah kita akan usahakan akan dapat sebab bantuan masih banyak dan bukan hanya bantuan NTB Gemilang ini saja. Dan saya memberikan kesempatan kepada kepala dusun dan ketua Rt untuk memberikan pandangan dalam menyampaikan teknis untuk melakukan pendataan nama-nama masyarakat yang berhak menerima bantuan Ntb Gemiang di dusun dan RTnya," tambahnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.