Akibat Pengelolaan Bumdes Serta LPJ Tak Jelas, APPDS Demo Pemdes

foto: Suasana Demo di Desa Sangga.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemuda dan Masyarakat Desa Sangga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Desa Sangga (APPDS) melakukan Demonstrasi di depan kantor desa menuntut agar BUMDES transparansi atas pengelolaan dananya dan segera melakukan Laporan pertanggung jawaban (LPJ), Senin (22/6/2020).

"Sebelumnya Beberapa kali APPDS Melayangkan surat audiensi kepada pengurus BUMDES Sangga tetapi tidak pernah di indahkan," Ujar Aikix.

Dikatakan lewat orasinya, Agar Pemdes harus melakukan pembekuan kepada Pengurus Bumdes Desa Sangga. Bahwasannya kami mengindikasi adanya dugaan penggelapan pengurus dan tidak pernah membantu PAD  terang Korlap aksi yang akrab di sapa Aikix.

"Anggaran tahun 2019 senilai Rp. 52.722.583 di tambah dengan hasil pengelolaan anggaran bawang goreng, dan usaha ternak yang memakan kurang lebih RP. 188.000.000 tidak ada kejelasan entah di gunakan untuk apa dan oleh siapa," Jelas koordinator lapangan Sahbudin. 

Sementara itu, Pemerintah desa Sangga langsung menanggapi tuntutan masa aksi setelah melakukan musyawarah dengan BPD. "Dimana pengurus BUMDES  di bekukan untuk sementara waktu sampai LPJ nya di lakukan pada hari Rabu tanggal 24/06/2020," ungkap Syamsudin S.Sos sa'at di wawancarai media ini.

Untuk keberlanjutan pemberhentian pengurus Bumdes itu sendiri tergantung LPJ yang mereka lakukan, lanjut kades.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.