Algi Kena Infeksi Usus, Butuh Bantuan Pemda dan Dermawan Untuk Berobat

foto: Algi Fani Bocah Tolotangga Kena Infeksi Usus Butuh Uluran Tangan dan Bantuan.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Menyedihkan nasib Bayi perempuan berusia 3 bulan, Algi Fani warga Desa Tolotangga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,Provinsi NTB, setiap hari hanya terbaring lemah di RSUD ruangan anak-anak tepatnya di kamar Kaka tua RSUD Bima. 

Berdasarkan informasi didapat media ini, bahwa Algi di vonis oleh pihak medis yakni terkena Infeksi Usus. Selama seminggu tak mampu berobat karena ekonomi lemah dan tak berkecupan mengingat orang tuanya hanya berpenghasilan dibawah standar alias (lemah).

Saat ditemui Oleh media ini di RSUD Bima Jumat, (19/6/20) pagi tadi, Sahrudin, Orang tua bayi tersebut sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun para Dermawan.

Ia menceritakan, sudah 1 Minggu di RSUD anaknya hanya terbaring lemah dan perutnya semakin hari semakin besar meski diobati secara medis perut Algi Fani tetap membesar.

Meskipun anaknya  memiliki BPJS yang ditanggung oleh Pemerintah, namun dirinya tetap kesusahan untuk membiayai kebutuhannya sehari-hari selama Algi Fani rawat di RSUD.
"Saya hutang uaang tetangga mas Wartawan, demi mencukupi kehidupan saya sehari hari selama anak saya dirawat  di sini," Ceritanya sambil nangis.

Diakuinya, Sahrudin hanya buru tani yang mempunyai penghasilan seadanya. "Saya kemarin mau bawa pulang anak saya, untuk diobati secara tradisional dirumah karena tidak ada biaya, namun karena ada dorongan keluarga, Anak saya tetap rawat di sini karena sebagian biaya, keluarga saya yang tanggung," Ujar dia.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.