Bhabinkamtibnas Bantu Dua Desa Ikut Lomba Kampung Sehat

foto: Persiapan Dua Desa Di Kecamatan Woha Ikut Lomba Kampung Sehat.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Menghadapi perlombaan Kampung Sehat banyak hal yang di persiapan oleh para Bhabinkamtibmas Desa Kalampa dan Desa Tente  yang di tunjuk mewakili kecematan Woha dan Polsek Woha, berkaitan dengan masalah Kesehatan guna  memutuskan  mata rantai penyebaran pandemi covid-19.
      
Berdasarkan informasi dari Kassubag Humas Polres Bima AKP Hanafi menyampaikan untuk Kecamatan Woha ada dua Desa yang di tunjuk untuk ikut bersaing dengan 18 Desa lainnya se Wilkum Polres Bima untuk diikut sertakan dalam Perlombaan," jelas Hanafi.
     
"Menghadapi perlombaan Kampung Sehat, banyak Hal yang dipersiapkan oleh pemerintah Desa Kalampa Dan Desa Tente salah satunya ialah dalam bidang Kesehatan," tuturnya.
    
Sementara itu, Kades Kalampa sure Burhanuddin menyatakan, “khusus untuk bidang kesehatan, banyak hal yang sudah kita lakukan antara lain bersama anggota Bhabinkamtibmas BRIPKA Sarjan Adi Buana selalu memberikan himbauan pada Masyarakat berkaitan dengan Pola Hidup Sehat menghadapi virus corona salah satunya tetap menggunakan masker bila berada di luar rumah, rajin cuci tangan, tetap jaga jarak dan memberikan contoh menggunakan masker yang benar.

Demikian juga Kades Tente Azhar SE mengatakan saya bersama Bhabinkamtibmas BRIGADIR  M. Thalib, membuat Pos penanganan Covid-19, menaruh tempat cuci tangan di sejumlah tempat stategis yang ada  menyediakan tempat pembuangan Sampah terutama di  terminal dan pasar Tente membagikan Masker, supaya  kesehatan Masyarakat  tetap terjaga dan terhindar dari Virus penyakit yang menular tersebut.
   
"Kedua Kades bersama masyarakatnya   sangat mendukung  program yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian melalui Polres Bima , dan banyak yang di dapat dengan adanya Perlombaan Kampung Sehat ini," papar Hanafi.

Bhabinkamtibmas Desa Kalampa Bripka Sarjan Adi Buana dan Bhabinkamtibmas Desa Tente Brigadir M.Thalib menyatakan tetap menjalin koordinasi dengan harapan setiap program Pemerintah Desa bisa berjalan Sesuai harapan  dan siap mendukung Kebijakan Pemerintah Desa  Masyarakat demi kesejahtraan warga desa binaannya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.