Butuh Biaya Besar Untuk Kelolah Wisata, Pemdes Nggelu Minta Perhatian Dinas Terkait

foto: Dua Obyek Wisata di Desa Nggelu Kecamatan Lambu.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Desa Nggelu adalah salah satu Desa yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa termasuk di sektor parawisatanya, baik pantai Woli dan air terjun.

Jika di kelola dua wisata tersebut butuh anggaran yang besar, karena akses jalan menuju parawisata tersebut belum di buka. Untuk mengundang minat para pengunjung harus di buatkan jalan, supaya para pengunjung nyaman dan mudah mngakses serta bisa menikmati keindahan wisata kami, ungkap Kepala Desa Nggelu "Kuraisin MS" saat di konfirmasi wartawan (19/6).

"Sebenar Pemerintah Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima-NTB sangat berkomitmen untuk memajukan parawisatanya. Namun, karena keterbatasan anggaran sehingga memperhambat menata dan mengelolah wisata tersebut", ucap Kades Nggelu.

Kalaupun di kelolah dengan Dana Desa (DD) itu sangat tidak mungkin, karena biaya untuk membuka jalan menuju pantai dan air terjun tersebut sangat jauh, sehingga membutuhkan anggaran yang besar, terangnya.

Dengan  Demikian Pemerintah Desa Nggelu meminta perhatian dari pemerintah  terkait, agar wisata di Desanya bisa di kelolah, karena sangat di  sayangkan jika tidak di kelolah. Menurutnya, pesona pantai Woli dan Air Terjun Nanga Kala sangat berpontesi untuk meningkatan Pendapatan Asli Desa Nggelu, jelasnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.