Diduga Syarat Masalah, Pemuda Madapangga Gedor Kantor UPTD Dikdubpora

foto: Aksi Pemuda Madapangga Gedor Kantor KUPTD Dikdubpora Kecamatan Madapangga.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Diduga banyaknya persoalan yang melanda jajaran pendidikan kecamatan Madapangga, puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Madapangga, hadir mengedor kantor dinas, dalam menyampaikan tuntutan melalui aksi demo, Senin (21/6/2020) di depan kantor, sekira pukul 10.00 Wita.

Korlap Rizki AR alias Aan dalam tuntutannya menyampaikan pihaknya meminta agar  keterbukaan Anggaran Dana Bos 2017-2020 jajaran pendidikan di wilayah kecamatan Madapangga," ucapnya. 

Selain itu tuntutan Massa Aksi, Meminta klarifikasi dari kepala UPTD Dikbudpora Terkait adanya dugaan  Indikasikan telah melakukan pungutan liar (PUNGLI) Kepada sekolah Dasar (SD)Se-Kecamatan Madapangga Terkait SK Dinas serta SK NUPTK," akurnya.

"Ditambahkan Rizki AR ada indikasi ada pemotongan Anggaran Bantuan Pendidikan Indonesia Pintar( SD)," tambahnya. 

Aksi sempat tegang pasca mereka hadir di depan ruangan. Karena tak adanya KUPTD di kantor, Aliansi Pemuda Madapangga  meninggalkan kantor Dinas, terlihat pengawalan ekstra ketat dari pihak polsek setempat.

Sementara itu KUPTD Dikdubpora kecamatan Madapangga, Syaifudin S.Pd, dihubungi media ini membantah adanya dugaan yang disebutkan pemuda madapangga. Dirinya saat ini lagi ngga berada di kantor, makanya tak bisa menemui mereka, lagi ada kegiatan di Dinas Kabupaten Bima," jelas Syaifudin Via Hanphone.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.