Polda NTB, Giat Lomba Kampung Sehat Target Putus Penyebaran Pandemi Covid-19

foto: Persiapan Desa Dore Ikut Lomba Kampung Sehat.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19  maka salah satu cara yang di lakukan salah Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda Nusa Tenggara Barat  telah dimulai sejak tanggal 19 juni 2020, demikian disampaikan Kapolres Bima melalui Humas Polres Bima AKP Hanafi.
     
Berdasarkan keterangan dari Hanafi menyampaikan bahwa Pemkab Bima  dan Polres Bima menyiapkan 20  Desa untuk diikut sertakan dalam Perlombaan, salah satu diantaranya ialah Desa Dore,
Kecamatan Palibelo," ungkapnya.
     
"Untuk mengikuti perlombaan Kampung Sehat, banyak Hal yang dipersiapkan oleh pemerintah Desa Dore salah satunya ialah dalam bidang Kesehatan dan Bidang ekonomi kreatif," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dore  Serma purn ABDULLAH JAFAR menyatakan, “khusus untuk bidang kesehatan, banyak hal yang sudah kita lakukan antara lain, melakukan Himbauan- himbauan kepada Masyarakat terkait dengan Pola Hidup Sehat,  membuat Pos penanganan Covid – 19, menaruh tempat cuci tangan di sejumlah tempat stategis  yang ada  menyediakan tempat pembuangan Sampah, membagikan Masker, membagikan susu dan bubur kacang ijo serta memberikan Vitamin, supaya kesehatan Masyarakat tetap terjaga, terlebih lagi kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, kami lakukan secara bersama-sama Dengan Bhabinkamtibmas , Bhabinsa Dan Staf Desa  Dore.

"Kami dari pemerintah dan Masyarakat Desa  Dore sangat mendukung  program yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian melalui Polres Bima , dengan adanya Perlombaan Kampung Sehat ini, dan kami bisa belajar  tentang pola Hidup Sehat," tegas Kades.
     
Demikian juga Bhabinkamtibmas Bripka  Lazarus Thomas menyatakan setiap Persiapan dan Aksi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Dore tetap menjalin koordinasi dengan harapan setiap program Pemerintah Desa dapat  berjalan Sesuai harapan . 

“Kami berharap Hal ini dapat terlaksana secara berkesinambungan dan  sebagai  Bhabinkamtibmas  siap mendukung Kebijakan Pemerintah Desa  Masyarakat demi kesejahtraan masyarakat binaannya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.