Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Bima Bagikan Sembako

foto: Suasana Kegiatan Bhakti Sosial Polres Bima.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, polres Bima melaksanakan bakti sosial  secara serentak yang di laksanakan seluruh Indonesia  dengan menyalurkan beras Bantuan Mabes Polri  yang puncaknya di laksanakan Hari Jum,at tanggal 26 Juni 2020. Kapolres Bima  yang  di wakili Kabag ops Kompol Jamaluddin  S. Sos menyerahkan secara simbolis  kepada perwakilan Kapolsek Belo Ipda Abdul Malik SH untuk di salurkan  pada masyarakat yang berhak menerima  dalam hal ini masayarakat tidak mampu  masing-masing 10 kg/ KK terutama yang belum pernah menerima Bantuan sosial lainnya dari pemerintah. 

Berdasarkan informasi dari Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan Bantuan beras dari Mabes Polri yang di terima oleh para Kapolsek dan Kasubsektor jajaran Polres Bima sebanyak 1 ton 20 kg dan jumlah  yang di terima  oleh Kapolsek dan Kasubsektor bervariasi berdasarkan data yang di ajukan," ungkapnya.

Sambung Hanafi, Pada Hari yang sama  kapolres Bima dan PJU turut serta  melaksanakan penyerahan Bantuan berupa beras di masing-masing kecematan, antara lain Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK menyerahkan pada warga di Desa Kala Kecamatan Donggo, Waka Polres Kompol Edi Susanto S. Sos menyerahkan Bantuan pada warakawuri di Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo, Kabag Ops  Kompol Jamaluddin S. Sos menyerahkan pada Masyarakat di Desa Panda Kecamatan  Palibelo, Kabag  Sumda Akp Arief Hamid menyerahkan Bantuan pada warakawuri di Desa Dena Kecamatan Madapangga, Kasat Lantas Iptu Agus Pujianto  S. Pd  menyerahkan pada masyarakat Talabiu Kecamatan Woha dan Kasat  Resnarkoba menyerahkan pada masyarakat di Desa Lido Kecamatan  Belo sedangkan  masyarakat  kurang mampu lainnya di serahkan oleh Kapolsek dan bhabinkamtibmas masing-masing Polsek. 

Lanjut Hanafi adapun beberapa Polsek yang menyalurkan beras Bantuan Mabes Polri  Hari Jum,at tanggal 26 juni 2020,  Polsek Belo Ds Renda  7 KK, Ds Lido  sebanyak 5 KK, Polsek  Parado Ds Lere 7 KK, Polsek Bolo Ds Tambe  7 KK, Ds Kara 2 KK, Polsek Tambora Ds Oi Katupa 5 KK,Subsektor Soromandi Ds Lewintana 10 KK, Ds Bajo 6 KK dan Ds Punti 6 KK, Subsektor Palibelo Ds Padolo 11 KK.

"Bantuan beras dari Mabes Polri tersebut di serahkan oleh masing-masing Kapolsek dan bhabinkamtibmas kecuali Desa Padolo Kecamatan Palibelo di serahkan oleh Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol  Benny Basir Warmansyah S. Ik yang di dampingi oleh Kasubsektor  Palibelo Ipda Sumardin," jelasnya.

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. IK  melalui Kasubbag Humas Akp Hanafi menerangkan bahwa beras di salurkan tersebut merupakan beras Bantuan dari Mabes Polri yang dengan sasaran  masyarakat tidak mampu menerima sebanyak 10 Kg/ KK khususnya masyarakat yang belum pernah mendapat Bantuan sosial lainnya dari pemerintah . 
      
Kegiatan bakti sosial ini di laksanakan Polri secara serentak di seluruh  Indonesia dalam rangka  Hari Bhayangkara ke-74 dengan Tema "  Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif ".(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.