Sempat Tegang Akibat Kecelakaan Massa Gedor Kantor Polres Dompu, Kapolres Turun Langsung Tenangkan Massa Yang Mengamuk

foto: Suasana Depan Kantor Polres Dompu Saat Kapolres Tenangkan Massa.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Kecelakaan lalulintas yang terjadi pada hari sabtu tanggal 20 Juni 2020 sekitar pukul 11.30 wita bertempat di Dusun Madawau Desa Madawau Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima antara sepeda motor dengan Truck Fuso Tangki Aspal sempat tegang, hingga Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH.S.IK turun langsung tenangkan massa gamuk.

Informasi didapat melalui Paur Subag Humas Polres Dompu, mengungkapkan kecelakaan yang mengakibatkan Man (20) alamat Desa, Donggo Kabupaten Bima dan Nurfadila 16 tahun,yang dibonceng alamat Tololara desa Madawau Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengalami luka luka. 

Lanjut Hujaifah, Sedangkan identitas Sopir Truck Fuso Tangki Aspal Handayanto 
Umur 45  RT 01 RW 04 Desa Labuan Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa Besar sopir truck, Bambang Iksan 47 Thn RT 01 Bukit Indah  RW 011 Desa Seketeng Kecamatan Seketeng Kernet Truck.

Pengendara SPM menabrak bagian belakang Truck Fuso tangki aspal yang mengakibatkan SPM terjatuh dan mengakibatkan Sdr. Man mengalami luka-Luka pada bagian Kepala /lecet terkelupas sedangkan Sdri. Nurfadilla mengalami keseleo tangan kanan. 

Kronologis kejadiannya, Sopir mengetahui ada sepeda motor menabrak bagian belakang Truck, kemudian Sopir truck melarikan diri ke Dompu dan menuju Polres Dompu guna menghindari amukan massa. Sekitar pukul 11.50 wita truck memasuki Mako polres Dompu dan menabrak Gapura Polres Dompu yang di kejar oleh warga yang berusaha untuk menghakimi dan merusak Kendaraan truck fuso, bahkan ada aksi pelemparan dari massa diarahkan pada truck tersebut, massa yang memenuhi depan Mapolres Dompu cukup membuat macet arus lalu lintas.

Kemudian beberapa menit kemudian anggota Polres Dompu dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H. S.I.K menghalau dan menenangkan massa yang brutal yang masuk ke Mako Polres Dompu dengan amarah yang ditujukan pada sopir truck tersebut dan Kapolres juga ikut mengatur lalu lintas yang sempat macet.

Pada saat amukan massa  anggota Polres Dompu tetap berusaha menenangkan dan memberikan pemahaman kepada massa agar tidak berbuat anarkis.
Kapolres dompu yang turun langsung ditengah massa memberikan imbauan dan beberapa penyampaian.
"Saya imbau kepada massa agar tenang dan jangan main hakim sendiri,ini kantor polisi yang merupakan fasilitas negara,jangan sampai ada pelemparan dan aksi lain sehingga  menimbulkan masalah lain yang justru merugikan saudara saudara" ungkap Kapolres.

"Sopir truck sudah diamankan polisi, saya jamin dia tidak akan kami lepas sampai dengan datang pihak sat lantas bagian kecelakaan kabupaten bima menjemput sooir dan truck untuk diproses lebih lanjut.jelas Kapolres.

"Selanjutnya saudaraku semuanya bubar dan pulang kerumah masing masing,masalah penanganan kecelakaan ini percayakan pada pihak kepolisian yang menangani sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Tak berselang lama massa yang sempat berkumpul depan mapolres dompu berangsur bubar dan keadaan kembali aman.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.