Transparan Dan Sistimatis, Pemdes Rato Bagikan BLT DD Tahap II Untuk 167 KK

foto: Penyerahan BLT tahap II Desa Rato kecamatan Lambu,BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 167 Kartu Keluarga (KK) dengan nominal Rp. 600.000/KK di Aula Kantor Desa Rato (24/6/2020).

Pencairan BLT DD tahap II ini lebih sistimatis dan transparan, karena di hadiri oleh seluruh pihak yakni Kepala Desa Rato berserta jajarannya, Wakil BPD Ariyanto, S.Pd., Kepala Dusun, PDP Awalul Rahman, S.Pd., PLD Syabudin, S.Pd. Hal itu di lakukan oleh Pemerintah Desa Rato, agar tidak ada lagi cemburuan sosial di tengah-tengah masyarakatnya, ucap Kepala Desa Rato "Idham HS" saat di wawancarai awak media.

Kepala Desa Rato Idham HS menjelaskan bahwa data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tidak ada yang di rubah. Menurutnya, Penerima BLT DD sesuai dengan prosedur yang di amanatkan oleh Pemerintah Pusat, dan tidak ada data dobel penerima manfaat", jelasnya.

Pemerintah Desa Rato berserta BPD terus menggelorakan kepada masyarakatnya, agar tetap menerapkan Pola hidup sehat, supaya terhindar dari wabah virus corona.

"Di lain hal, Kepala Desa Rato Idham HS berjanji akan terus meningkatan kualitas Desanya, seperti keterbukaan dalam pengelolaan Dana Desa, dan akan terus menyongsong budaya gotong royong, agar masyarakatnya bersatu dalam memajukan Desa Rato kita tercinta", ungkapnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.