180 Siswa PPDB Jalur Umum Diterima SMAN 1 Madapangga

foto: Wakasek Zulkifli SPd, Dan Kasek Dra Emi MPd, SMAN 1 Madapangga.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pembukaan penerimaan Siswa Untuk jalur umum SMAN 1 Madapangga hanya menerima sebanyak 180 siswa baru. Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) jalur umum atau zonasi di SMAN 1 Madapangga, Kabupaten Bima mulai dibuka, Kamis (2/7) dan berakhir, Senin (6/7) mendatang, ujar Zulkifli SPd Selaku Ketua Panitia PPDB, Sabtu (6/7) di sekolah.

Zulkifli SPd menyampaikan bahwa jalur umum ini merupakan salah satu jalur PPDB yang pendaftarannya secara dalam jaringan (online). Jalur ini akan berlangsung selama lima hari mendatang dan akan diumunkan, Rabu (8/7) mendatang, jelas Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Madapangga, pada awak media ini.

"Berdasarkan kuota, jalur umum ini kita hanya diberikan jatah 180 siswa baru," ujar Wakasek Kesiswaan tersebut, Sabtu (6/7).

Selain jalur umum, PPDB juga digunakan jalur prestasi dan afirmasi atau pra sejahtera. Kedua jalur ini sudah dilewati beberapa hari lalu. Bahkan jumlah siswa yang lolos pun sudah diumumkan.

"Total dua jalur tersebut yang lolos sekitar 76 peserta baik prestasi dan afirmasi," terangnya.

Dijelaskannya, berdasarkan ketentuan Dikbud Provinsi NTB dan ketersediaan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) sekolah setempat ajaran baru ini hanya menerima peserta didik totalnya sebanyak 256 siswa. 

"Kita terima siswa berdasarkan jumlah ruang yang tersedia yakni delapan kelas," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Madapangga, Dra Emi MPd mengimbau pada peserta didik baru jalur umum ini segera mendaftar. Karena tidak semua yang mendaftar melalui jalur tersebut bisa masuk diterima di sekolah setempat.

"Kita hanya punya jatah melalui jalur ini sebanyak 180 siswa. Kalau lebih dari jumlah tersebut jelas ada yang tidak kita terima di sekolah ini," pungkasnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.