APM dan APPD Minta BK DPRD Usut Ketua DPRD, Karena Diduga Langgar Kode Etik Atas Viralnya Video Senonoh

foto: Aksi APM dan APPD di Cabang Bolo dan Depan Kantor Camat Madapangga.
Kabupaten Bima,Kabaroposisi.NTB.Com--Asosiasi Aliansi Pemuda Peduli Madapangga (APM) dan Asosiasi Pemuda Peduli Daerah (APPD) pada Hari Kamis, 16 juli 2020, tepatnya di cabang Bolo Desa Bolo dan depan kantor Camat Madapangga di Dena gelar aksi demo tuntut BK DPRD usut tuntas ketua DPRD yang di duga melanggar kode etik akibat viralnya video senonoh di sosmed selama ini. 

Aksi ini dilakukan puluhan pemuda yang dimulai sekira pukul 09.00 Wita- Selesai. Dimana orasi dilakukan di Cabang Bolo selama 1 Jam, sekaligus Pamlet photo dibagikan dan orasi depan kantor camat Madapangga dikawal ketat sat Pol Pp dan anggota Polsek dan Polres Bima.

Fan Mahayus selaku Korlap, Meminta kepada DPW Partai GOLKAR agar segera memecat saudara Muhammad Putera Feriyandi S.Ip sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima, karena diduga tidak mampu menjaga kode etiknya sebaga seorang wakil rakyat. Dan bahkan telah melecehkah nama Partai yang selama ini telah menjadi lembaga keprcayaan rakyat di Kabupaten Bima," ujarnya.

Selain itu, Meminta Pimpinan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima agar mengadili saudara Muhammad Putera Feriyansi dalam rangka menjunjung tinggi kepatutan terhadap sumpah janji dan kode etik DPRD," terang Fan Mahayus.

Rizki Ar Korlap Lainnya, Meminta Pimpinan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima agar segera melakukan pemecatan terhadap Muhammad Putera Feriyandi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima.

"Sebagai pemuda berjiwa ksatria dan sebagai seorang keturun raja di Bima, meminta
kepada saudara Muhammad Putera Feriyandi  agar mengundurkan dirinya secara hormat," tuturnya.

Anhar selaku kader APPD menjelaskan Semangat kepahlawanan telah ditorehkan oleh para pejuang kemerdekaan yang membebaskan tanah Bima dari belenggu inperialisme asing. Nilai-nilai kepahlawanan para pejuang menjadi inspirasi generasi ditengah hilangnya figure pemimpin daerah yang memiliki karakter, pribadi kebima-an, Ditengah pergumulan sejarah đitulis dengan berbagai sudut pandang yang berbeda.

"Namun hal ini tidak sesuai dengan sikap seorang keturunan raja di Bima. Itu terbukti paska jagat maya dihebohkan kemunculan foto yang diduga milik Ketua DPRD Kabupaten Bima yakni saudara MUHAMMAD PUTERA FERIYANDI dengan seorang perempuan bertato Hello kitty," ungkapnya.

Lanjutnya, Sebagai seorang keturunan Raja, mestinya ini tidak boleh terjadi. Karena itu dapat mencoreng nama baik daerah kita yang tercinta. Apalagi dia merupakan anak sulung dari Bupati Bima Hj.INDAH DAMAYANTI PUTRI (IDP) yang sebentar lagi bertarung sebagai calon Bupati Bima periode yang akan datang. Sebagai seorang ibu yang baik, IDP mestinya mengajarkan etika yang baik terhadap anaknya tersebut. Agar menjadi seorang panutan rakyat yang baik. Bukan justru membiarkan anaknya berkeliaran tak bermoral seperti itu. Jika IDP gagal memimpin anakanya, berarti gagal pula memimpin Kabupaten Bima. Artinya, IDP tidak pantas lagi sebagai pemimpin di Dearah ini," tegas Anhar.

Aksi berakhir sekira pukul 10.30 Wita, dan mereka mengancam apabila tuntutan ini tak dikabulkan aksi besar besaran akan dilakukan minggu depan," terang Rizki AR.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.