Dapat Program APBN, Pemdes Timu Bangga Ditetapkan Selaku Penerima

foto: Suasana Sosialisasi Program di Kantor Desa Timu.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Timu kecematan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, termasuk salah satu desa yang mendapatkan Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2020 program kementrian PUPR dari 10 Desa Sekabupaten Bima yang mendapatkan sebanyak 20 Unit Sanitasi dengan anggaran 350 Juta.

Kepala Desa Timu M.Fikri S,Adm menyampaikan kami merasa bahagia mendapatkan program ini. Mengingat masyarakatnya masih membutuhkan bantuan Sanitasi MCK ini," ujarnya.

"Pelaksana pekerjaan ini akan dikerjakan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)," jelas Kades. 

Tak lupa dirinya berharap, agar 20 Unit Sanitasi WC ini bisa dimanfaatkan beberapa Kepala Keluarga(KK) sehingga masyarakatnya mampu hidup sehat," harapnya. 

Sementara itu, Satriawan Putra., ST selaku Fasilitator Kabupaten Bima (Faska) menjelaskan bahwa program ini adalah program kementrian PUPR bagi 10 Desa di enam kecamatan," tuturnya. 

"Adapun Pagu dana Totalnya sebesar 3, 5 Milyar untuk 10 Desa tersebut, terbagi Rp 350 Juta tiap desa," katanya. 

Sambungnya, adapun desa di wilayah kecematan Bolo yakni Desa Timu, Rada, kecematan Woha Desa Samili, Talabiu, Waduwani, kecematan Donggo yakni Desa Doridungga, Kecematan Soromandi desa Sai, Kecematan Wawo Desa Kambilo, dan untuk kecematan Lambu dua desa yakni desa Soro dan melayu," tandasnya, pada kamis 9 Juli di kantor Desa Timu.

Lanjutnya, Dananya pun akan ditransfer ke Rekening KSM. Pengembangannya akan dilaksanakan apabila ada dana lebih dari 20 Unit sesuai target. Pelaksanaanya akan dikerjakan dalam waktu dekat ini,'' papar Faska pada awak media ini.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.