Dua Pejabat Polda NTB, Pantau Persiapan Desa Lomba Kampung Sehat

foto: Pertemuan di Ruang Humas Polres Bima dengan Tim Asistensi Polda NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Sejak di laksanakan louncing Lomba Kampung  Sehat   tanggal 19 Juni 2020  yang di inisiasi oleh Kapolda NTB, seluruh Polres jajaran Polda telah menyiapkan Desa di masing masing Kecamatan yang ada di Wilayah hukum Polres Bima untuk di lombakan. 

Berdasarkan informasi dari Humas Polres Bima AKP Hanafi menyampaikan Untuk mengecek kedatangan dua pejabat polda NTB memantau persiapan Desa yang di lombakan di wilkum Polres Bima. Adapun Tim Asistensi dari Polda NTB yang terdiri dari Dir Reskrimsus Kombes Pol  I Gusti Putu Gde Ekawana S.IK dan Dir Tahti AKBP Rifai SH  pada hari Jum, at tanggal 3 Juli 2020 pukul 08.00 wita tiba di Mako Polres Bima dan di terima oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. IK.

"Tujuan kehadiran kedua PJU Polda NTB  sebagai Tim Asistensi (Pamatwil) untuk Wilayah Polres Bima dengan tujuan memberikan bimbingan Tekhnis pada pejabat Polres Bima yang terlibat dalam panitia Lomba Kampung Sehat dan akan meninjau salah Satu Desa yang ikut Lomba  Kampung Sehat," ungkap Hanafi.

Selesai memberikan bimbingan Tekhnis kemudian AKBP Rifai SH yang di dampingi Waka Polres Bima Kompol Edi Susanto  S.Sos meninjau pada salah Satu Desa yang ikut di lombakan di Kecematan Palibelo yakni Desa Dore . 
foto: Memantau Desa Dore duta kecamatan Lomba Kampung Sehat Wakili Kecamatan Palibelo.
Dalam kegiatan tersebut di hadiri pula oleh  Asisten I H. Putarman,KBO Binmas, KaSubSektor Palibelo,Camat Palibelo, Kadis Kesehatan, Kepala Pkm Palibelo, Upt pertanian Kecamatan Palibelo, Kabid Ketahanan pangan, Ketua PKK kabupaten Bima, Ketua PKK kec Palibelo, Ketua Bhayangkari Polres Bima/ yang diwakili Ibu bhanyangkari ranting Palibelo, anggota Persit KCK ( kartika candra Kirana ) Kodim 1608 Bima, Kades Dore beserta staf, Bhabinkamtibmas desa Dore, Babinsa desa Dore,Ibu PPK desa Dore dan Warga desa Dore.

"Adapun Arahan singkat dan teknis lomba kampung sehat dari Tim Asistensi Polda NTB yang disampaikan oleh AKBP Rifai SH yakni Peran aktif masyarakat, pemerintah TNI Polri dalam rangka mensukseskan lomba Kampung sehat, bilamana ada kekurangan kita akan benahi bersama dan kita saling mendukung dan kerjasama," tutur Humas Polres.

Ditambahkan Rifai, Bahwa kami sebagai Tim Asistensi Polda NTB memberikan bimbingan, motivasi serta pengawasan terhadap program kegiatan lomba Kampung sehat semoga desa Dore mendapatkan penilaian yang bagus dan juara ditingkat Propinsi maupun nasional," jelas Hanafi.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.