Gubernur NTB Menyapa Dengan Segudang Kreativitas Dan Inovasi

foto: Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah, temui Kepala Desa Se Lombok Timur.
Mataram,KABAROPOSISI,Com--Pagi sekali Bang Gubernur NTB sudah berada di Lunyuk Kab. Sumbawa. Setelah kami update agenda Bang Zul menyambangi para ASN Pemprov NTB, menyapa dekat mereka dan melihat aktifitas pelayanan secara langsung. Dilanjutkan berkeliling menemui para Kepala Desa se Lombok Timur. Kali ini, Bang Zul sarapan pagi langsung di kediaman Camat Lunyuk Bang Iwan Sofian. Camat Kreatif dan Inovatif yang menghantarkan Kabupaten Sumbawa masuk dalam TOP 99 Inovasi di Tahun 2018 yang lalu. 

Ahad kemarin, Bang Zul menyambut dan membersamai Jenderal Moedoko Kepala Staf Kantor Kepresidenan yang hari ini akan melaksanakan beberapa agenda di Lunyuk Sumbawa. Kehadiran Pak Moeldoko dan Gubernur NTB di Lunyuk menjadi berkah tersendiri bagi Camat dan Warga Lunyuk. Potensi Wilayah Selatan Sumbawa ini memang sangat potensial untuk dikembangkan dan menjadi harapan baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Namun, bukan Bang Zul kalau tidak selalu memberi asa dan inspirasi bagi pemimpin di bawahnya. Bang Zul bukan hanya pemimpun bagi warga NTB namun juga pemimpin dari banyak pemimpin. Termasuk Para Kepala Desa dan Camat. Saling menguatkan, melengkapi, menebar asa dan harapan. Dan yang terpenting adalah memberi inspirasi bagi semua, jelasnya

Memberi inspirasi ini seolah kata yang sangat melekat dalam kepemimpinan Bang Zul. Misalnya Industrialisasi, motor dan mobil listrik buatan anak SMK, Kampus dan UMKM NTB, pemberdayaan IKM dan bela beli produk lokal NTB di tengah pandemi Covid19 hingga saat di Lunyuk ini memberi apresiasi atas kerja keras dan kemauan keras Camat Lunyuk dan Jajarannya menjadikan bongkol jagung memiliki nilai tambah industrialisasi dan sinergi dengan BUMDES dalam pembiayaan dan pemasarannya.  Konsep link Bumdes dan Trade Distrubution Center (TRD) Mahadesa bisa menjadi solusinya, Terangnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.