Hadapi Lomba Kampung Sehat, Desa Dore Benahi Segala Bidang

foto: Persiapan Desa Dore Lomba Kampung Sehat.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISI.Com--Desa Dore salah Desa yang ikut bersaing  dalam perlombaan " Kampung sehat " Tingkat Kec Palibelo Kab Bima sehingga masyarakat Desa Dore sangat antusias mempersiapkan dan menata Desanya menuju kampung sehat nurut tatanan baru terutama di bidang pertanian, perikanan dan peternakan sebagai program Prioritas Pemdes Dore. 
      
Di bidang pertanian  yang di kelola oleh kelompok Tani Wanita  bernana  KWT  " TEMBA TOLO " dengan menyiapkan bibit sayur mayur seperti  Tomat, seledri, terong unggu dan cabe,perikanan budidaya ikan lele yang di lakukan dan kerjakan warga setempat dengan jumlah kolam ikan sebanyak 11 buah masing- masing kolan di isi 1.200 bibit ikan lele per kolam   serta  bidang peternakan   warga masyarakat melakukan penggemukan sapi. 

Kepala Desa Dore Abdullah Jafar , mengatakan, sejak adanya kebun pembibitan  sayur mayur yang di kelola kelompok Wanita maka sudah banyak warga masyarakat yang berprofesi  sebagai petani sayur mayur  baik warga dari Desa Dore maupun warga petani dari luar  yang datang membeli bibit  tersebut. Demikian juga  budidaya ikan lele , setelah di panen langsung di drop ( di jual ) di rumah makan dan lesehan Dan sapi setelah besar dan gemuk akan di jual pada pedagang antar pulau.

Dan juga Kades menambahkan melalui penjualan  bibit sayur mayur dan budidaya ikan lele, penggemukan sapi maka penghasilan masyarakat  tambah meningkat  sehingga dapat  membantu  kebutuhan sehari- hari akibat dampak dari pandemi covid-19 . dan hal ini atas partisipasi dan dukungan dari  Bhabinkamtibmas, Babinsa, masyarakat dan Pemuda kami disini  yang selalu solid memajukan Desa binaannya  
     
Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menerangkan bahwa dengan adanya program lomba kampung sehat ini, Masyarakat Kabupaten  Bima dapat merasakan Dampak Positifnya terutama dalam hal memangkas penyebaran covid-19 sehingga Masyarakat akan menikmati Hidup Sehat, sejahtera dan  Kondusif.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.