Kananta Ikut Lomba Kampung Sehat, Pertanian dan Perikanan Jadi Bidang Andalan

foto: Persiapan Desa Kananta Kecamatan Soromandi.
Kabupaten Bima,Kabaroposisi.NTB.Com--Setelah di louncingkan oleh Kapolda NTB Lomba kampung Sehat tanggal 19 Juni 2020 ,masyarakat Desa Kananta Kec Soromandi  bergotong royong untuk menata  dan membangun desanya menghadapi lomba Kampung Sehat nurut tatanan baru dari berbagai aspenk yang di nilai.

Aspek yang menjadi unggulan Desa Kananta yakni bidang pertanian dan perikanan berupa penanaman  bawang merah pada lahan yang selama ini hanya di tanam dengan padi dan jagung  dan bidang perikanan telah terbentuk kelompok nelayan. 
     
Menurut kades Kananta Aidin Abdullah  bahwa warga masyarakat dengan memanfaatkan lahan  kritis untuk menanam bawang merah dua kali setshun dan dengan terbentuknya kelompok nelayan maka  penghasilan warga Sudan cukup membantu baik kebutuhan sehari- hari maupun kebutuhan keluarga  akibat dampak dari pandemi covid-19 .

Kades Kananta selalu bersinergi dan kompak dengan Bhabinkamtibmas Briptu Nahrul Hayat dan Babinsa Koptu Usman yang setiap saat  memberikan dorongan dan bimbingan  terhadap warga  mayoritas berprofesi sebagai petani musiman dan nelayan.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.