Kapolda Sambangi Rumah Arif Asal Talabiu, Dan Warga Padolo

Kabupaten Bima,KABAROPOSISI.Com--Kapolda NTB IRJEN POL Muhammad Iqbal, S.I.K,MH dan PJU, Silaturrahmi di kediaman rumah korban penganiayaan Arif rahman RT. 09 Dsn. Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha dan Desa Padolo Kec Palibelo  Kabupaten Bima, 
Pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020 pukul 11.20 wita.
   
Adapun rombongan Kapolda NTB dan yang hadir IRWASDA POLDA NTB Kombes POL Djoko Hari Utomo, S.I.K, DIR Intelkam KOMBES POL Drs. Susilo, RAHAYU .I, DIR Reskrimsus KOMBES POL I.G.P Ekawana, S.I.K, DIR Resnarkoba Helmi, K.P.R, S.I.K, DIR Lantas Noviar, S.I.K, Kabid Keu AKBP Taharuddin, S.E., Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo, S.I.K., Kapolres Kota Bima AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K, SH, Kakor SPRI KOMPOL Agung Asmara S.I.K, Camat Woha  Irfan Dj, SH,  Camat Palibelo Drs. Darwis,  Kades Talabiu Ahmad, Kades Padolo Lukman, SP, Toga, Tomas dan Toda. 

Kapolda NTB bersama rombongan menemui keluarga korban Arif rahman dan Kapolda NTB memberikan beberapa penyampaian terkait dengan adanya peristiwa tersebut yakni dengan adanya kejadian yang mengakibatkan korban jiwa Sdr. Arif rahman kami turut berduka cita yang mendalam dan semoga keluarga diberi ketabahan dalam menerimanya.

Kami berharap pihak keluarga Arif rahman dapat menerima kejadian ini sebagai ketetapan Allah SWT. Dengan adanya kejadian ini kami berharap tokoh Agama,Masyarakat,dan Pemuda bisa membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam menjaga situasi kamtibmas kedua Desa agar tidak muncul lagi permasalahan baru lagi," harap Kapolda NTB.

Setelah mendengarkan himbauan dan harapan dari Kapolda NTB pihak Keluarga memberi tanggapan yang intinya Kami pihak keluarga mengucapkan terima kasih banyak karena Bapak Kapolda sudah mau berkenan turun langsung untuk bersilaturahmi dengan kami. Terkait dengan adanya kasus penganiyaan yang menyebabkan kematian terhadap putra kami Sdr. Arifrahman, kami sekeluarga sudah mengihlaskan karena semua itu sudah menjadi kehendak Allah SWT.

Dan untuk menghindari munculnya masalah baru bagi kedua Desa, kami selaku keluarga korban telah meminta kepada rekan korban dan masyarakat Desa Talabiu agar tidak melakukan hal hal yang dapat menggagu situasi keamanan yang ada.
Setelah mendengar tanggapan dari pihak keluarga korban selanjutnya Kapolda NTB menyerahkan uang santunan kepada keluarga Korban.

Selesai anjangsana di rumah  korban penganiayaan Arif Rahman, Kapolda NTB beserta rombongan  berkunjung ke Desa Padolo  dan bertatap muka dengan korban  pembakaran dan penjarahan rumah dan Kapolda NTB memberikan penyampaian yang intinya :
- Atas nama Polri dan TNI menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini semoga tidak terulang lagi dengan kejadian ini kedepannya, semoga tercipta rasa aman dan nyaman untuk masyarakat kedepannya.
- Jadikan ini sebagai bahan pembelajaran kedepan sehingga tidak akan ada lagi masalahah seperti ini, tetap sabar dan tabah laksanakan ibadah (sholat) karena kejadian ini merupakan ujian dari yang maha kuasa.
- Terimakasih untuk masyarakat telah menyerahkan sepenuhnya kepada Polri atas keadaan saat ini menerima dengan sabar jadikan hukum dengan faktor utama dan bersabar atas kejadian ini. 
    
Penyampaian Kades Padolo yang intinya :
-  Mewakili masyarakat Desa Padolo mengucapkan trimaksih banyak kepada TNI-Polri maupun pemerintah Daerah Kab. Bima karena telah memediasi proses Islah antara Desa Talabiu dengan Desa Padolo sehingga terlaksana dengan aman dan sukses.
-  Berharap kedepan hubungan antara Desa Padolo dengan Desa Talabiu semakin harmonis dan semoga kejadian yang telah terjadi tidak akan terulang kembali dan kejadian ini merupakan kejadian yang terakhir.
- Mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Kapolda NTB bersama Rombongan semoga tiba ditempat tujuan dengan selamat dan semoga apa yang telah dilakukan di wilayah Kab. Bima khususnya di Desa Talabiu dan Desa Padolo bernilai ibadah.
    
Sebelum meninggalkan Desa Padolo Pukul 12.10 wita menuju Bandara Sultan M Salahuddin  Bima bertolak menuju Mataram, Kapolda NTB menyerahkan bantuan sembako kepada korban yang di terima secara simbolis oleh Kades Padolo Lukman SP.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.