Kapolres Bima : Hindari Prilaku Buruk Depan Masyarakat Rusak Citra Polri, 16 Anggota Naik Pangkat

foto: Saat Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polres Bima.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISI.Com--Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K.,menegaskan agar anggota polres Bima mampu menghindari perilaku pribadi yang menyimpang yang mengakibatkan Citra Polri yang buruk di masyarakat. Demikian disampaikan penegasan orang nomor satu di jajaran polres Bima saat menjadi pembina upacara   Koorps Raport (Kenaikan pangkat) personel  Polres Bima, Bertempat di lapangan apel, hari Senin Tanggal 6 Juli 2020  pukul 07.30 wita.Turut dihadiri oleh Waka Polres, PJU, Kasat, Perwira Staf dan personel Polri serta ASN Polres Bima. 

Melalui Humas Polres Bima AKP Hanafi menyampaikan bahwa kenaikan pangkat angggota polres Bima Berdasarkan surat telegram Kapolda NTB nomor: STR/92/925/926/927/928/VI/2020 tanggal 12 juni 2020 tentang Kenaikan Polri jajaran Polda NTB dan di Polres Bima terdapat 16 Personel Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian yakni Dari Aipda ke Aiptu1 orang,  Bripka ke  Aipda  5 orang, Brigadir ke Bripka 8 orang dan dari Briptu ke Brigadir sebanyak 2 orang.

Selain hal diatas penegasan Kapolres Bima juga menegaskan tingkatkan soliditas dan loyalitas masing-masing subsatker dalam pelaksanaan tugas tetap berkoordinasi yang baik dan saling mendukung antar Kasatfung sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Serta pelihara dan jaga kondisi sarana dan prasarana yang ada ada sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas kita secara maksimal," tutur Kapolres Melalui Hanafi.

Ditambahkannya juga, hindari kesalahan prosedur yang tidak sesuai sop dalam setiap pelaksanaan tugas baik pembinaan maupun operasional dengan mengedepankan hirarki dalam pengambilan keputusan atau perintah dalam pelaksanaan," akur Hanafi.

Bukan itu saja, Penuturan Kapolres Bima melalui sambutannya saat upacara bahwa  Kenaikan pangkat bukan mutlak merupakan suatu hak yang harus dan dapat di berikan begitu  saja ke pada setiap anggota Polri namun merupakan suatu wujud penghargaan yang di berikan pimpinan Polri atas dedikasi danprestasi kerja personel yang bersangkutan selama mengabdi di organisasi Polri serta telah memenuhi persyaratan dengan kriteria yang telah di tentukan," jelas Humas Polres Bima.

Upacara kenaikan pangkat  masih dalam suadana Hari Bhayangkara ke-74 taken 2020 , tentunya memberikan semangat/motivasi serta kebanggaan yang lebih kepada personel yang pangkat. 

Bagus Tri Hatmoyo juga mengingatkan kita harus dengan lapang dada mengakui bahwa di dalam kenyataannya masih ada sebagian kecil dari personil polres Bima yang masih belum menunjukkan dan tidak menghargai jati dirinya sebagai anggota Polri yang ditandai dengan masih adanya pelanggaran pelanggaran disiplin,pidana umum maupun narkoba," ujar Kapolres Bima.

"Tugas Polri khususnya polres bima saat ini ini dan kedepannya semakin berat belum selesai pandemi covid 19 kita juga akan dihadapkan dengan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Bima yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati Bima periode 2020-2025," tandas Hanafi.

Mengakhiri amanatnya Pembina upacara menyampaikan atas nama pribadi, keluarga serta pimpinan Polres Bima mengucapkan selamat dan sukses kepada para Personel Polres Bima atas kenaikan pangkat saudara-saudara dan sampaikan juga selamat ini kepada seluruh keluarga saudara sekalian yang tentunya sudah sangat mendukung pelaksanaan tugas dan perjalanan karir hingga saat ini.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.