Melalui Pemilihan, Firmansah Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Bolo

foto: Suasana Pemilihan ketua Karang Taruna Desa Bolo,kecematan Madapangga,BIMA-NTB.
Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Desa Bolo, Kecematan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, menggelar pemilihan pergantian ketua karang taruna. Pasalnya, pengurus lama telah berakhir masa jabatannya. Kegiatan demokrasi pemilihan dilaksanakan pemerintah Desa, dengan menghadirkan tokoh tua, pemuda, ketua Rt, Rw, dan masyarakat yang ada, Senin, (20/7) di aula kantor Desa.

Kepala Desa Bolo Drs Muhtar H.Idris mengungkapkan bahwa pergantian ketua karang taruna ini adalah program pemerintah desa dalam meningkatkan peran pemuda dalam membangun desa. Pergantiannya juga karena pengurus lama telah berakhir masa jabatannya," kata kades.

Melalui demokrasi pemilihan dari keempat kandidat, pihak panitia karang taruna melaksanakan pemilihan. Dan Akhirnya Firmansah S.PD terpilih. 
" dirinya berharap kepada pengurus baru ini mampu bersinergi dengan pemdes dan membangun desa kedepan," harapnya. 
foto: Firmansah M.Pd 
Sementara itu, Firmansah M.Pd menjelaskan Inisiatif dan berjiwa kesatriaan sebagai pemuda dalam membangun Desa, ihktiarnya kedepan, ujar ketua Karang taruna yang baru dipilih pada hari senin (20/7) ini melalui pemilihan secara Demokrasi di Aula Kantor Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima pagi jam 10.00 WITA. 

"Dirinya berjanji akan bangun kembali jiwa pemuda yang selama ini terpapar oleh keadaan sosial yang kurang di perhatikan selama ini bahkan memajukan kerja sama antara program PemDes," janjinya.

Sambungnya, Sebagai Karang Taruna yang mengabdi kepada kesejahteraan sosial dan Desa lebih untuk membangun kesadaran pemuda Desa akan siap membangun Desa yang akan dinilai kesejahteraanya." Tandasnya

Selain itu, Situasi Desa yang selama ini mati dengan kegiatan kerohanian akan siap membangun kembali agar masyarakat menikmati berbagai macam kreativitas anggota Karang taruna dan Pemuda aktif.

"Semoga masyarakat dan PemDes selalu mendukung apapun yang menjadi program kami sehingga kami lebih semangat dalam membangun Desa yang Aman sejahtera," Harapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.