Mengabdi Tanpa Batas, APMS Adakan Pengobatan Gratis Dan Penyuluhan Pendidikan Di Bajo Pulo

foto: Pemeriksaan Kesehatan Gratis Masyarakat Desa Bajo Pulo.
Kabupaten Bima, KABAROPOSISI.Com--Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis pada masyarakat di desa Bajo Pulo, dan penyuluhan pendidikan di SDN Inpres Pasir Putih desa Bajo pulo Kec. Sape, Kab. Bima. Selain daripada hal tersebut. Kita menyapa para pemilik otoritas baik dipihak kesehatan, dalam hal ini puskesmas Sape dan pihak pendidikan yang dalam hal ini Dikpora Kabupaten, agar sekiranya dapat lebih antusias lagi memenuhi kebutuhan masyarakat, ujar Hermansyah saat di konfirmasi wartawan (7/72020).

Dalam hal itu, "kami bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa betapa penting dan utamanya menjaga kesehatan serta menumbuhkan minat anak anak untuk senantiasa menjadikan dunia pendidikan sebagai aset kekayaan untuk mencapai sebuah peradaban negeri yang merdeka", ungkapnya.

Terlebih kepada DIKPORA KAB. BIMA selaku pemilik otoritas dan tanggung jawab perihal dunia pendidikan di Kab. Bima. Masifkanlah perhatian dan upaya menumbuh majukan dunia pendidikan, dalam kaitan ini adalah sarana dan prasarana sekolah yang cukup memadai yang ada di Kec. Sape khususnya dan Kab. Bima pada umumnya.

Dan kepada Kepala Puskesmas Sape, diharapkan agar lebih peka melihat keadaan kesehatan masyarakat sape mengingat puskemas sebagai front line dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dan lebih mengedepankan upaya preventif dan promotif dalam memberdayakan masyarakat. Melihat puskesmas memiliki sayap yang kuat di tiap desa ada polindes poskesdes, bidan desa dan segala perangkat yang bisa diberdayakan untuk turut aktif dalam masyarakat. Begitu pula yang kami harapkan terhadap dinas kesehatan yang memiliki tanggung jawab penuh dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Akhirnya kami berharap semoga kita dan setiap steakholder terkait bisa berkontribusi positif dan saling bekerja sama untuk kesehatan dan pendidikan yang lebih baik di bagian negeri dana mbari tercinta ini, harapnya.

Terakhir, pesan mada doho "masa mada doho ma jomblo (alias pengangguran) lebih antusias daripada para pemilik tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan rakyat", pesannya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.