Miris, Masih Ada Warga Tinggal Di Gubuk Reok Era Modern Saat Ini

foto: Rumah Adi Rahman di Desa Mpuri Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB.
Kabupaten Bima,Kabaroposisi.NTB.Com--Miris dialami warga Rt 02 Rw 01 Desa Mpuri, Kecematan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, tinggal dan hidup digubuk reot. Mereka adalah Adi Rahmadin (30) dan Dewi Angriani (16). 

Berdasarkan informasi didapat media ini, Kedua anak yatim piatum ini hidup di gubuk reot berlantaikan tanah dan berdinding bedeg dan ditinggalkan oleh orang tuanya Mahyudin  2005 dan 2017 lalu Kalsum.

Adi rahmadin menyampaikan bahwa dirinya hanya menempuh pendidikan sampai SMP dan pekerjaan setiap harinya hanya  potong rumput untuk di jual ke warga sekitar yang punya peternak, hasilnya nanti untuk membantu biaya makan dan sekolah adiknya yang sekarang sedang menempuh pendidikan pesantren di godo kelas XI," ungkapnya.

Sambungnya, Ibunya Kalsum meninggal dunia Tahun 2017. Sedangkan bapaknya Mahyudin meninggal tahun 2005. kedua orang tuanya hanya meninggalkan rumah yang sudah tidak layak lagi untuk di huni," ceritanya.

Sementara itu, pihak Pemdes Mpuri melalui Kepala desa Abdullah S.Pd., menuturkan akan mengupayakan untuk membicarakan dengan jajarannya, mungkin bisa di lakukan gotong royong atau patungan bersama. Tetapi pihak Pemdes dan keluarga tetap berharap bantuan dari pihak pihak lain, untuk membantu membedah dan merenovasi rumah keluarga yang sudah tidak lagi layak di huni, guna menambahkan untuk keperluan Air, Mandi,Wc dan lain lain agar menumpang di warga sekitar.

Ditambahkannya, Bagi bapak/ibu/saudara/i dan para donatur/dermawan yang mau memberikan donasi terbaiknya, bisa melalui no.rek BRI Syariah 1052798236/ konfirmasi WA 082-339-811-251 (Sudarmin).(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.