Nurdin : Pemimpin Harus Mampu Lobi Pusat, Demi Sumber Pendapatan dan Kehidupan Masyarakat Kabupaten Bima

foto: Nurdin Pemuda Asal Kecematan Monta.
Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sekitar 60% Masyarakat Kabupaten Bima merupakan petani, dan Kabupaten Bima dikenal kaya akan sumber daya alam sekitar 80%. Sedangkan luas wilayah Kabupaten Bima 438.940 Hektar, hal ini menjadi acuan bagi seorang pemimpin untuk perlu mampu melobi ke pusat agar mampu meningkatkan kebutuhan masyarakat, demikian disampaikan Nurdin, seorang pemuda Asal Monta yang juga dikenal sebagai pemimpin media.

"Dengan Jumlah penduduk di kabupaten Bima sekitar 478.967 Jiwa dan Kabupaten Bima memiliki 18 Kecamatan, 191 Desa, perlu dibutuhkan terobosan baru dan perlu memimpin yang memiliki potensi dalam membangun daerah," Paparnya.

Sambungnya, Selain itu Wilayah Kabupaten Bima terletak di sebelah utara laut flores, sebelah selatan Samudra Hindia, Sebelah Timur Selat Sape, sebelah Barat Kabupaten Dompu. Hal ini menjadi tolak ukur menjadi Sumber Pendapatan dan kehidupan masyarakat Kabupaten dari hasil tani, yaitu Padi, Bawang merah, Bawang Putih, Garam, Ikan, Sayuran, Jagung dan lainnya," jelas Nurdin.

"Agar potensi Sumber daya alam dapat dikelola dengan baik, maka dipandang perlu untuk menopang kepentingan petani yaitu mesti dibangun Dam, Drainase, perbaikan jalan, penyediaan pupuk, obat-obatan, alat pertanian," jelas Nurdin dibutuhkan pemimpin cerdas, dan paham akan Bima," Akurnya.

Saya meyakini pasangan bakal Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2025 yang mengerti dan paham dengan kebutuhan masyarakat saat ini adalah pasangan H Syafruddin dan Ady Mahyudi (SYAFA'AD).(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.