Pastikan Hutan Tetap Hijau, Pemdes Nggelu Dapat Bantuan Polybag Dari BPKH

foto: Kuraisin MS
Kepala Desa Nggeru, Kecamatan Lambu.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Maraknya pembabatan liar di Kabupaten Bima, sehingga mengakibatkan hutan rusak parah. Bahkan berdampak pada kekeringan panjang.

Di Kecamatan Lambu khususnya Desa Nggelu hal demikianpun terjadi. Namun, Pemerintah Desa Nggelu Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, selalu berupaya untuk menjaga kelestarian hutannya, sehingga Pemerintah Desa Nggelu melakukan upaya-upaya untuk melestarikan kembali hutannya, ungkap Kepala Desa Nggelu Kuraisin MS saat di temui wartawan di ruangan kerjanya (2/7).

"Kepala Desa Nggelu, menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan dari BPKH berupa Polibag (plastik khusus pembibitan) ini masyarakat kami bisa melestarikan kembali hutan dengan cara menanamkan pohon, yang nantinya menjadikan hutan sebagai sumber penghasilan yang produktif", ungkapnya.

Kata Kades Nggelu, dia bersama masyarkatnya akan menjadikan hutan di wilayah lebih produktif lagi. Menurutnya, hutan di Desanya sangat berpontesi untuk di tanamkan bibit-bibit pohon buah, dengan demikian Desa Nggelu bisa menjadi Desa yang menghasilkan buah luar biasa.

Pemerintah Desa Nggelu berharap kepada masyarakatnya tidak ada lagi pembabatan liar. Selain itu, Kepala Desa Nggelu akan terus menggelorakan Desa Nggelu lestari.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.