Pemuda dan Masyarakat Campa Tolak PT Bunga Raya Beroperasi

foto: Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Campa Tolak PT Bunga Raya Beroperasi.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Aliansi Pemuda bergabung dengan masyarakat asal desa Campa mendesak Pemerintah Desa agar menolak PT Bunga Raya hendak beroperasi yakni pengambilan Sertu di sungai So Minggi Bronjong. Aksi ini dilakukan pada senin (6/6) depan kantor Desa setempat, sekira pukul 10.30 Wita, hingga selesai, dikawal ketat sat Pol Pp dan anggota Polsek Setempat.

Puluhan Massa menuntut agar pemerintah desa menolak beroperasinya PT Bunga Raya untuk mengambil Sertu di Desa Campa, Kata Muhlis Selaku Korlap aksi.

Sambung Muhlis, kami meminta agar kepala desa menolak masuknya Bunga Raya karena akan berdampak pada Amdal kedepannya. "Walau sebelumnya telah dirapatkan pemerintah desa dan BPD beserta tokoh masyarakat meminta agar PT tersebut untuk masuk," terangnya. 

Kepala Desa Campa Taufik SH, menanggapi aksi mahasiswa dan pemuda terkait PT Bunga Raya ingin beroperasi di bantaran sungai itu masih wacana," tegasnya. 

Diakui, pihaknya bersama BPD telah membahas hal ini melalui rapat. Pihaknya juga meminta hal ini harus diberikan solusi oleh massa aksi. Kalaupun masalah Amdal dimaksud kita akan hadirkan Pemerintah daerah terkait bahas masalah ini," akurnya.

"Beroperasinya PT Bunga Raya dalam Pemanfaatan normalisasi sungai. Kalaupun kuat penolakan itu akan kita pikirkan," jelasnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.