Program Unggulan Aspek Kesehatan Unggulan Desa Leu, Menuju Kampung Sehat

foto: Suasana Persiapan Lomba Kampung Sehat Desa Leu.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISI.Com--Setelah dilaunching lomba Kampung Sehat oleh Kapolda NTB pada tanggal 19 junior 2020, seluruh Desa  yang ada di Kab Bima sibuk untuk mempersiapkan diri guna mengikuti Lomba tersebut sehingga di masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Bima mempersiapkan program-program unggulannya  yang siap dilombakan,saat ini masih dalam lingkup bidang kesehatan.

Berdasarkan Informasi dari Subag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan Desa Leu Kecamatan Bolo merupakan salah satu Desa yang di siapkan untuk mengikuti lomba Kampung Sehat sudah melaksanakan kegiaran Posyandu," terangnya.

Sambungnya, Tempat cuci tangan yang di tempat pada setiap pintu masuk gang dan tempat pelayanan umum dan juga membagikan masker pada masyarakat yang merupakan produk unggulannya dibidang kesehatan," akur Subag Humas Polres Bima.

Sementara itu, Kades Leu Muhammad Taufik S. Ag menjelaskan  bahwa program unggulan  yang kami tampilkan, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang hamil dan memeriksa perkembangan kondisi kesehatan Balita melalui Posyandu. 

Selain itu, Sambung Kades dimana bhabinkamtibmas Desa Leu secara rutin mendatangi warga untuk membagikan  masker  terutama  lansia. Dimana Yang ingin dicapai dari produk unggulan tersebut yakni 
Para tenaga kader posyandu dapat mengetahui berat badan balita, gizi balita, dan kondisi kesehatan balita selama pademi covid 19 dengan mematuhi Standar Protokol Kesehatan (Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak)," Kata Kades Muhammad Taufik.

Warga masyarakat tetap menggunakan masker bila berada di luar rumah,rajin cuci tangan, hiindari tempat  kerumunan, jaga  jarak dan  selalu menjaga kesehatan serta makan makanan bergizi seperti sayur-mayur dan buah-buahan sebagai upaya untuk menjaga imunitas tubuh terutama  para Lansia serta  di sarankan untuk tetap berada di rumah.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.