Viral di Media Sosial, Pantai Penyisok Lombok Timur Ramai Pengunjung

foto: Objek Wisata Pantai Penyisok Di Sekaroh, Jerowaru Lotim.
Kabupaten Lotim,KabaroposisiNTB.Com--Objek wisata Pantai Penyisok di Sekaroh, Jerowaru viral di media sosial dan menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Kini ramai dikunjungi warga, pihak warga desa setempat pun terus menghimbau wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan. Sabtu, (18/07)

Mastur, selaku koordinator kelompok masyarakat yang menjaga keamanan dan kebersihan Pantai Penyisok menyampaikan bahwa para pengunjung hanya membayar karcis sebesar Rp.5.000 sudah bisa menikmati keindahan pantai sampai puas.

"Kalau masalah biaya yang 5 ribu itu, hanya untuk biaya kebersihan pantai sama biaya keamanan teman-teman" Ungkapnya

Mastur mengakui, ia bersama masyarakat setempat telah membentuk kelompok sendiri untuk mengelola kawasan wisata tersebut, untuk menjaga kebersihan pantai dan keliling untuk menjaga keamanan setiap pengunjung yang datang.

"Dari uang yang terkumpul ini nanti, kami akan gunakan untuk membeli bambu dan sejenisnya untuk membuat tempat duduk, spot photo dan sebagainya agar para wisatanya semakin nyaman" Imbuhnya

Tak hanya pantai saja yang indah, namun sejumlah pemandangan di lokasi wisata ini juga akan membuat mata terspesona. Pasalnya, pantai penyisok yang viral di media sosial 1 bulan terakhir ini, pengunjung akan menemui padang savana nan luas, tebing yang menjulang tinggi, bukit-bukit kecil yang mempercantik setiap sudut pantai. Tak heran jika pantai ini ramai dikunjungi.

Diperkirakan pengunjung yang datang setiap harinya mencapai 300 lebih wisatawan datang dari berbagai berbagai daerah.

Salah satu pengunjung dari Lombok Utara, Fatma Rahayu, mengaku sangat takjub dan terpesona dengan keindahan pantai ini, karena ia menilai setiap langkah dan sudut pantai ia dimanjakan oleh keindahan alam yang luar biasa.

"Perpaduan hamparan padang savana yang luas, dan birunya laut dengan ombak yang besar, ditambah tebing karang berwarna keemasan. Dijamin orang yang melihat akan merasa seperti di dunia lain, yang semua serba indah. Pemandangan “surga” tersembunyi" Katanya kagum

Hanya saja, akses jalan menuju lokasi Pantai Penyisok ini masih jelek, dan berbatu. Dari sekian banyak orang yang datang, rata-rata mengeluhkan jalannya yang jelek, sehingga membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.(KO.O7)

No comments

Powered by Blogger.