Wujudkan Kampung sehat, Kapolres Dompu Perintahkan Seluruh Personil Ikut Berkontribusi

foto: Kapolres dan Bupati Dompu Saat Pantau Persiapan Lomba Kampung Sehat.
Kabupaten Dompu,KABAROPOSISI.Com--Pencanangan program kampung sehat oleh institusi kepolisian dalam hal ini Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal MH, S.I.K dinilai sebagai sebuah terobosan yang bagus untuk perubahan pola kehidupan masyarakat. 

Hal tersebut sangat terasa dimasa pandemi covid-19 ini, karena dengan hadirnya program kampung sehat maka akan sangat menumbuhkan semangat, kesadaran serta wawasan masyarakat cara hidup sehat,disatu sisi juga itu merupakan salah satu langkah dalam hal mengurangi atau memutus mata rantai penularan covid-19.

Apresiasi dari masyarakat juga sangat nampak, itu bisa kita lihat dengan antusiasme masyarakat dalam mempersiapkan desa dan lingkungan tempat tinggal untuk dilombakan dalam lomba kampung sehat.

Bhabinkamtibmas selaku anggota Polri yang melekat langsung dengan masyarakat di Kelurahan dan Desa binaannya selalu bersinergi dengan BABINSA dalam membangun komunikasi dengan pemerintah Kelurahan dan Desa untuk sama sama mengambil langkah kongkret di tengah masyarakat. Tiga elemen yang terus menggalakkan semangat masyarakat untuk terus bekerja dalam hal menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat dan produktif.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K selaku Leading sektor untuk wilayah hukum Polres Dompu dalam menindaklanjuti program kampung sehat tak henti hentinya melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Konsolidasi serta evaluasi terkait keaktifan personil Polres Dompu untuk ikut ambil bagian dalam mendukung program Kapolda NTB.

Untuk hal tersebut Kapolres mewajibkan kepada seluruh PJU Polres Dompu tanpa terkecuali setiap hari melakukan kegiatan kegiatan yang berkorelatif pada program kampung sehat yang dituangkan dalam bentuk laporan dan dokumentasi. "Saya perintahkan kepada PJU dan masing masing anggota untuk melakukan kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan program kampung sehat,ini adalah langkah positif dan merupakan tanggungjawab bersama. Setiap kegiatan saya minta laporan hasil Kegiatan dan juga dokumentasi". Perintah Kapolres.

"Ini merupakan tindakan real kita dilapangan dan masyarakat bisa merasakan manfaat hadirnya kita sebagai lembaga kepolisian dan semoga semua ini bernilai amal ibadah.
Terus pupuk dan bina sinergi dengan TNI dan bersama-sama dengan TNI kita pasti bisa sukses dalam mewujudkan program ini. semoga tatanan kehidupan masyarakat bisa lebih baik dan disiplin utamanya dalam hal kehidupan dengan standard kesehatan dan juga lebih produktif dalam hal pertumbuhan ekonomi.Pungkas Kapolres.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.