"Diskusi Tim Dispren NTB, Aisyah Odist Dalam Mengelola Kulit Nanas Menghadirkan Inovasi Baru untuk NTB"

foto: Diskusi Produktif Lahirkan Inovasi Baru,Pengembangan Industri NTB.
Mataram,KABAROPOSISINTB.Com-- Diskusi yang produktif selalu melahirkan inovasi baru untuk mengembangkan industri NTB yang lebih maju. Pengelolaan samapah menjadi  produk yang bermanfaat  sudah menjadi target pemerintah industrian untuk mengembangkannya. 

Kreatif mengola sampah kulit Nanas  menjadi bahan kain yang bernilai tinggi, ini salah satu ciri khas baru untuk mengembangkan potensi industri NTB lebih terkenal, (20/09).

 "Tim Dinas Industrian NTB mengatakan", Pemanfaatan  ada bahan diskusi yang menarik. Salah satunya adalah sampah sisa kulit nanas. Sampah kulit nanas yang selama ini terbuang ternyata bisa menjadi bahan kain yang bernilai tinggi. Sebuah ikhtiar mengolah sampah menjadi berkah

Menindaklanjuti hal tersebut, tim Bidang Inkrea Disperin NTB menindaklanjuti hal tersebut dengan berdiskusi langsung dengan Aisyah Odist, founder Bank Sampah NTB Mandiri. Sebagai salah satu inisiator pengolahan sampah di NTB, Aisyah Odist berdiskusi dengan tim Disperin mengenai rencana pengolahan serat kulit nanas menjadi bahan kain dan kerajinan lainnya.

Kebutuhan dan jenis mesin yang diperlukan meniadi salah satu topik yang dibahas dalam diskusi tersebut. Permesinan adalah salah satu keyword dalam visi industrialisasi NTB. Pengolahan serat kulit nanas menjadi produk inovatif dan kreatif harus dikreasikan dengan mesin yang sesuai. Agar potensi tersebut bisa digarap dengan optimal dan memberikan nilai tambah yang berdaya saing. 

Inovasi adalah ruang terbuka yang bisa diakses oleh siapapun. Diskusi adalah jalannya. Bersama sang ahli tentunya. Diskusi terkait pengolahan sampah adalah ikhtiar membangun inovasi untuk menjadi berkah. Untuk NTB Gemilang.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.