Meneropong Masa Depan ditangan Pemuda, Tema Dialog Mahasiswa Bima Makassar Dengan Gubernur NTB

Makasar,KABAROPOSISINTB.Com--Mahasiswa Bima Makassar menggelar Dialog Kedaerahan dengan Tema Meneropong masa depan daerah di tangan pemuda. Turut hadir saat via cofren tersebut, Guburner NTB (Dr. Zulkiflimansyah. S. E. M. SC) sebagai keynote speaker, Dr. Bukhari fakkah S. Pd. M. Pd sebagai (Akademisi) dan Sarjan S. T. M. T (Milenial Influencer) Sebagai nara sumber pada acara tersebut, Minggu, (20/9/20).

Melalui sambutannya Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB menyambut baik kegiatan yg diadakan tersebut dan menyampaikan "Pemuda harus mampu bersaing menjawab tantangan zaman dan jangan hanya konsen mengejar IPK tinggi tetapi pemuda harus mampu membangun potensi diri melalui organisasi pemuda" ucapnya.

Ia berharap agenda-agenda kepemudaan  seperti ini sering dilaksanakan dan Ia menyambut dengan positif, dinamika-dinamika intelektual harus tetap terawat sebagai tanda hidupnya nalar kritis pemuda dan point penting mahasiswa yang Bima Makassar harus bisa menjadi gardan terdepan demi tercapainya NTB yang gemilang. 

Rahmansyah Fikriadin, S.H Selaku moderator dalam dialog tersebut Berharap kepada Gubernur NTB agar pintu rumah maupun pintu kantor Gubernur selalu terbuka lebar bagi pemuda yg memiliki ide dan gagasan membangun untuk NTB Gemilang.

Sementara Dr. Bukhari fakkah dalam penyampaiannya menyatakan bahwa pemuda harus mampu membagun konsolidasi moral demi kemajuan daerah kedepan, pemuda harus memiliki karakter yg membedakan dengan masyarakat umum, karana setiap zaman pasti melahirkan tokoh yg akan tercatat oleh sejarah.
Ia berharap agar pemuda tidak tertinggal oleh catatan sejarah dan harus mampu menjemput peluang.

Lanjut Sarjan dalam materinya menyampaikan pemuda harus menjemput peluang dalam sektor UMKM melalui pengembangan SDM yang mempuni dan harus bersuara menentukan kebijakan terkait kepemudaan bukan hanya mengikuti euforia politik praktis semata, pemuda Bima harus visioner dalam melihat massa depan daerah karena pemuda adalah pewaris daerah kedepannya. 

Ini dialog season Pertama dan nantinya kami akan selenggarakan kegiatan yang sama dengan skala yang lebih luas lagi dengan harapan pemuda harus menjadi gardan terdepan dalam pembangunan daerah dengan berbagai kosentrasi disiplin ilmu masing-masing sebagai tanggung jawab moral  M Nor R Andriansyah selaku ketua panitia.(***)

No comments

Powered by Blogger.