Gubernur Kalteng Serap Ilmu Peternakan Mandiri Bolo

foto: Gubernur Kalimantan Timur Saat Kunker Pantau Ternak Mandiri Desa Bolo, Kecematan Madapangga,Kabupaten Bima, NTB.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Yahya kunjungi peternak Ternak Mandiri Bolo, Desa Bolo,kecematan Madapangga,Kabupaten Bima, NTB, Usai dari Desa Rada Kecematan Bolo,(23/10/20) sekitar pukul 12.30 wita.

Dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) guna menyerap ilmu Pertanian,dan  peternakan di Wilayah NTB, khususnya Kabupaten Bima.Kunjungan kerja Gubernur itu didampingi, Kepala Dinas Peternakan, Kadis Pertanian beserta jajaran, Kepala Dinas PPL dan Jajarannya, Asisten Seketariat Kabupaten Bima, Kepala Bapeda Kabupaten Bima dan dihadiri oleh Seluruh Ketua dan anggota Kelompok ternak yang ada di Desa Bolo dan Madapangga.

Baca Juga : Kunker Gubernur Kalteng, Ambil Ilmu Para Petani Bima.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima Ir. Rendra Farid dalam sambutannya menyampaikan dengan majunya peternakan Bima khususnya.  

"Ia diminta Gubernur Kalteng, Agar ilmu peternakan di Bima bisa juga diterapkan di Kalteng," permintaannya. 

Selain itu,Sapi di Bima juga diekspor ke kalimantan, dagingnya sangat beda dan diakui masyarakat Kalimantan umumnya, Kalteng khususnya," ujar Kadis Peternakan Bima.

Pada kesempatan itu, Gubernur melakukan sesi tanya jawab dengan kelompok ternak mandiri cara berternak yang baik. Diantaranya besar biaya yang digelontorkan oleh peternak hingga bisa sukses," tutur Habib Ismail Yahya.

Dirinya mengakui bahwa sapi Bima banyak masuk di daerahnya, sehingga dia tertarik untuk menyerap ilmu peternak asal Bima lebih khusus desa Bolo ini," akurnya.

Sambung Habib, Karena kami di sana hanya kerja satu bulan istrahat 5 sampai 6 bulan. Kadang kerja 1 ngganggur 1 bulan yakni kerja tambang emas. "Sehinga para petani dan peternak akan digenjot untuk kemajuan kalteng," tutur Gubernur Kalteng.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.