Pemdes Piong Ingatkan, Pos Kamling Jangan dijadikan Posko Kemenangan Paslon

Foto: Posko yang dicat dari Pos Kamling Dari Dana Desa.

Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB-Pos Kamling yang berada di Rt 01 dan Rt 9 tersebut dirubah warganyan dengan dicat menjadi warna Kuning oleh oknum tim Idp-Dahlan di Desa tersebut dan jadikan Posko Kemenangan.

Kepala Desa Piong,melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Syariif Hidayatullah menyatakan, fasilitas yang dimiliki Desa seperti Pos Kamling agar tidak dijadikan Posko Kemenangan salah satu Paslon. 

Syarif Hidayatullah ingatkan bahwa Pos Kamling yang dicat itu dibangun dari Dana Desa (DD) tahun 2017 lalu. "Tidak boleh kalau pos kamling dijadikan posko kemenangan salah satu Paslon," jelasnya Rabu (7/10/20).

Baca Juga:Warga Piong Protes,Pos Kamling Dari Dana Desa Dicat Untuk Kepentingan Politik.

Kata Syarif, fasilitas yang dimiliki desa bukan untuk kepentingan pasangan calon Bupati, apalagi Pos Kamling dicat dengan warna bendera partai tentu. 

"Saya menghimbau dan mengingatkan segala fasilitas desa tidak boleh dijadikan pos pemenangan salah satu calon bupati," tegasnya. 

Kata syarif, fasilitas yang ada di Desa bukan diperuntugkan untuk kelompok atau golongan tertentu. Tapi fasilitas tersebut,  untuk digunakan bersama, untuk kebutuhan Masyarakat untuk ronda malam dan lain hal. Dengan adanya beberapa Pos Kamling yang dicat kuning oleh oknum tim untuk jadikan Posko Kemananagan paslon Petahana, ia akan melakukan koordiana dengan kepala desa (Ismail HD red) untuk membicara persoalan yang dikeluhkan oleh warga tersebut. 

"Fasilitas umum adalah milik masyarakat bukan milik segelintir orang jd saya akan koordinasi dengan bapak kades yg memiliki hak dan kewenangan di desa," Pungkasnya. (RED)

No comments

Powered by Blogger.