Peresmian Kapal SAMSAT di Kabupaten Sumbawa: Peluang Berkembangnya Industrialisasi di NTB

foto: Saat Gubernur NTB Resmikan Pelayanan Samsat di Sumbawa.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nuryanti, SE., ME menghadiri peresmian pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kapal Perikanan yang berlokasi di Pelabuhan Perikanan Teluk Santong, Plampang, Kabupaten Sumbawa yang langsung diresmikan langsung oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, Selasa, 27 Oktober 2020.

Teluk Santong mempunyai potensi yang luar biasa dari bidang perikanan dan kelautan. Dimana peresmian pelayanan SAMSAT ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat khususnya nelayan agar tidak mengalami kesulitan dalam hal pengurusan perizinan perikanan dan kelautan. 

Dengan adanya SAMSAT, ini  diharapkan pelayanan perizinan akan lebih terintegrasi secara komprehensif. Pelayanan yang komprehensif akan mendorong tumbuhnya peluang usaha baru yang akan melahirkan industri baru di sektor perikanan dan pengolahan hasil laut dari Teluk Santong NTB. 

Industrialisasi NTB tidak hanya bicara soal komodolitas dan mesin. Sektor perizinan yang terintegrasi pun merupakan salah satu strategi untuk mendorong tumbuh kembang IKM NTB. Untuk mencapai tujuan bersama. Menuju NTB Gemilang.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.