Pleno DPHPS Tingkat PPS Se-Kecamatan Madapangga digelar

Saat Rapat Pleno PPS Desa Woro Kecamatan Madapangga, foto: Red.

Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com-Daftar pemilih hasil Perbaikan Sementara(DPHPS) tingkat kecamatan Madapangga digelar PPS desa saat ini. Demikian disampaikan Ikraman S.Pd, Divisi Hukum PPK Madapangga, Selasa, (6/10) di sekretariat PPS desa Woro. 

Rapat Pleno terbuka Penetapan Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), akan dilaksanakan PPS desa dari 11 Desa yang ada dan harus diikuti oleh masing masing simpatisan ketiga paslon," ucap Ikraman. 

Pada kesempatan yang sama, Heri Yanto Ketua PPS Desa Woro mengungkapkan bahwa pembahasan DPSHP akan digelar di Kantor Sektetariat PPS Desa setempat, Selasa, 6 Oktober 2020 ini.

Heri Yanto menyampaikan bahwa pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ini dengan tujuannya untuk mendapatkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan yang lebih valid," kata Ketua PPS.

Pleno DPSHP dilakukan terlebih dulu sebelum melangkah ke tahapan penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima digelar KPU Desember 2020 mendatang.

Secara keseluruan, lanjut Heri, Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ini berjalan lancar. Alhamdulillah selama pleno berlangsung tadi tidak ada suatu hal yang menghambat hingga selesai.

“Kami sebelumnya intens komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak berkompeten agar pleno di tingkat PPK ke depan bisa lancar seperti saat ini,”kata Heri.

Heri menambahkan, untuk Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan akan meliputi beberapa hal di antaranya yakni pertama Perbaikan Data Pemilih Sementara, dengan mempertimbangkan masukan dan tanggapan masyarakat, Rekomendasi Panwas. Kedua, mencoret Pemilih yang tidak memenuhi syarat, dan yang ketiga mendaftarkan pemilih yang belum terdaftar untuk ditetapkan dalam DPT.

“Kami minta masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera mengurus pembuatannya di Dinas Dukcapil agar dapat digunakan pada saat Pengambilan hak pilihnya nanti pada Pilkada tahun ini,”harap pemuda yang lugas, dan komunikatif itu.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.