Rumah Zakat Salurkan Perlengkapan TPQ di Kota Bima

foto: Relewan Rumah Zakat Bawakan Bantuan Di Dua TPQ Kota Bima.

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com--5 tahun yang lalu kota bima di hantam banjir bandang yang begitu dahsyat. Meluluh lantahkan kota bima, begitu banyak kerusakan yang di alami masyarakat bahkan sampai ada yang rumahnya terbawa arus banjir aktifitas masyarakatpun saat itu ternganggu selama 1 bulan karena banyak lumpur dan puing puing sisa banjir. Tidak hanya itu kerugian material yang dimiliki masyarakat hampir Milyaran habis di hantam banjir, mobil. Motor dll.

Momentun 5 tahun banjir bandang yang melanda Kota Bima Rumah Zakat Melalui Relawan Inspirasi mendistribusikan buku IQro,Alqur'an, Meja Reha, Papan Tulis untuk mendukung aktifitas anak-anak TPQ, sabtu, (10/10/20).

Syamsuddin mengungkapkan Penyaluran Perlengkapan TPQ, RUMAH ZAKAT Menyisir 2 Lokasi terdampak banjir di Kota Bima. Adapun lokasi dimaksud yakni Kelurahan Paruga dan Kelurahan Sarae," ungkapnya.

Salah satu pembina Muhlis, S.Pd TPQ Al Fitrah Kelurahan Sarae Gilipanda yang didirikan tahun 1980 ini, meceritakan kisah pilu yang di alami banjir bandang 5 tahun yang lalu, tidak ada satupun barang dan perlengkapan anak-anak TPQ yang terselamatkan semua di terjang oleh banjir bandang," tuturnya.

Lanjutnya, TPQ yang didirikan ini merupakan Tpq yang di rintis oleh orang tuanya, dan kini Tpq yang di rintis ini dilanjutkan turun menurun dari anaknya yang melanjutkan perjuangan dari sisa ayahnya, karena mereka melihat ada banyak generasi yang buta Iqro.

Melalui lembaga TPQ inilah ada Ikhtiar orang tuanya Muhlis untuk menjawab buta iqro, dan kini Alhamdulillah santri dan santriwati hampir ratusan orang yang datang belajar Ngaji di Tpq Al Fitrah Kel Sarae Gilipanda," tutur Muhlis.

Begitu juga yang di sampaikan oleh pembina TPQ Al Mutaqqim, 5 tahun silam banjir meluluh lantahkan rumah Ibadah dan Rumah Masyarakat, pilu menyisahkan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat kota bima, terutama adik-adik yang semangat belajar iqro dan alqur'an di Mushollah Al-Mutaqqim kel Paruga.

Segenap pengelola TPQ Al fitrah sarae dan TPQ Al Mutaqqim, Mengucapkan Jazakumullah Khair khatsiran Kepada Lembaga RUMAH ZAKAT, KitaBisa, dan Para Donaturnya Semoga Amal Ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.(KO.O6)

1 comment:

  1. Could potentially be at the same time a fairly fantastic post that Marilyn and I clearly loved comprehending. Usually not regularly of which see the the chances to buy a device.Pay Online Zakat

    ReplyDelete

Powered by Blogger.