HMS Hadir di Diklat HHBK Kemiri, Peserta Termotivasi

foto: Suasana Diklat dihadiri HMS.

Sumbawa,KabaroposisiNTB.Com--DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhamad Syafrudin ST,MM, Hadir di kegiatan Diklat Penanganan Pasca Panen dan Pemasaran HHBK kemiri Se-NTB di Bima, memotivasi para peserta, yang akan dilaksanakan sejak Rabu-Selasa (11-16/11/20). 

Hari ini HMS, membuka pelatihan penanganan pasca panen dan pemasaran HHBK Kemiri bagi Kelompok Tani Hutan di Desa Ntori Kecamata Wawo, Kabupaten Bima-NTB. Selanjutnya meninjau salah satu obyek wisata Jurang Jiwa yang juga berada di Desa tersebut, Kegiatan Diklat Turut dihadiri para petani kemiri, Resort dan penyuluh maupun Polhut.


HMS mengungkapkan ada banyak komoditi yang terkadang tumbuh dengan mudahnya tetapi ketika berumur lama ditebang hanya untuk mendapatkan keuntungan sementara," ungkapnya.

"Prosesnya pertumbuhannya tidak sebentar oleh karena saya meminta kepada semua jajaran kehutanan terutama resort serta penyuluh maupun polhut sama sama menjaga agar tanaman ini tumbuh besar hingga menghasilkan disamping sebagai penyangga penghijauan tapi dapat bermanfaat juga buahnya untuk menambah kesejahteraan rakyat, demikian Anggota DPR RI dari PAN tersebut menyampaikan.

Dirinya berharap kegiatan dapat menyemangati bagi petani sehingga bisa menambah pendapatan didalam pemanfaatan hasil hutan termasuk kemiri," harap HMS yang sederhana ini.

Dalam kesempatan tersebut HMS membuka secara resmi pelatihan selama sepekan tersebut dan kehadirannya membuat semua peserta bersemangat serta membuat suasana kekeluargaan.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.