Jaga Kamtibmas, Polres Bima Galang Kegiatan Safari Ramadhan Lewat Sejuta Iqro

foto: Tim Polres Bima serahkan Bantuan Bagi Mesjid Di Sie Kecamatan Monta.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Jaga Kamtibmas Polres Bima laksanakan Kegiatan  safari Ibadah melalui program sejuta Iqra di rangkaikan dengan Sholat Jum' at berjamaah   di Masjid Baitul Anwar Desa Sie Kec Monta  Kabupaten Bima, Jum' at ( 13/11/20) . 

Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan bahwa Tim safari Ibadah Polres Bima di pimpin oleh Kapolsek Monta Iptu Takim yang dibarengi Sholat Jum'at berjamaah di masjid Baitul Anwar Desa Sie tersebut, yang bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam adalah Aipda Najamuddin (Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bima)," ungkapnya.

"Selesai Sholat Jum' at berjamaah Kapolsek Monta Iptu Takim menyerahkan paket Program sejuta Iqra Polres Bima kepada   pengurus TPQ Masjid Baitul Anwar Desa Sie berupa Al-Qur'an dan terjemahannya sebanyak 1 buah, Al-Qur’an sebanyak 12, buku Iqro’ sebanyak 40 buah, Buku Belajar Tajwid sebanyak 1 buah dan  Buku agama untuk Anak sebanyak 7 buah," tuturnya.

Dikatakannya, Program sejuta Iqra  ini merupakan inisiasi Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K sejak Bulan Juni yang Lalu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pihak Polres Bima terhadap pendidikan Agama di tengah masyarakat  terutama pentingnya kita mengajarkan ilmu agama Islam pada anak2 sejak dini," ujar Hanafi.

"Untuk itu kami mengajak Toga, Tomas, Toda, Pengurus TPQ untuk mendukung Program sejuta Iqra Polres Bima yang sudah berjamaah sejak bulan Juni lalu, mari kita peduli akan perkembangan masa depan anak anak di era globalisasi terutama pendidikan Agama," ajak Kapolres melalui Kassubag Humas.

Ditambahkannya, Selain itu kami menghimbau pada masyarakat akan pentingnya keamanan dan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bima apalagi kita sedang di hadapkan dengan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang sekarang sedang berlangsung tahapan kampanye, " ajak AKP Hanafi.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.