14 Desa Kecematan Bolo, Sebanyak Lima Desa Cair DD Tahap I

foto: Arini Suryani, Sekretaris Desa Kara, Kecematan Bolo.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Dari 14 Desa yang ada di kecematan Bolo, Kabupaten Bima, Sebanyak lima desa yang ada sudah mendapat rekomendasi pencairan anggaran Dana Desa (DD) tahap I sebanyak  40 persen.Demikian disampaikan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H Gunawan MPd, Jum'at (13/3).

Ia menyampaikan, lima desa tersebut yakni Desa Kara, Kananga, Nggembe, Leu dan Bontokape. Tapi sudah tujuh desa melakukan evaluasi.

“Tujuh desa sudah lakukan evaluasi. Yakni Desa Rasabou, Rato dan termasuk lima desa yang sudah dapat rekomendasi pencairan,” ucapnya.

Dari lima desa yang sudah mendapat rekom tersebut, Desa Kara, Kananga dan Nggembe adalah desa yang pertama melakukan pencairan. Kemudian disusun desa Leu dan Bontokape.

Ditempat terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Kara, Arini Suryani membenarkan desanya pertama cairkan DD tahap I sebesar Rp. 263 juta, Dirinya juga menjelaskan pertama evaluasi Ranperdes APBDes di kecamatan bolo dan kami bertiga yakni Desa kara ,Kananga dan Nggembe waktu pencairannya yang sama," tuturnya.

Dikatakannya, adapun dari jumlah anggaran desanya tersebut diperuntukan kegiatan fisik seperti talud lapangan sepakbola, rehab kantor desa, listrik masyarakat, RTLH, sedangkan item pemberdayaan pembayaran insentif imam marbot, RT, RW dan lainnya," terang Arini Suryani.

“Alhamdulillah tahun ini Desa Kara pertama melakukan pencairan, semoga pencairan anggaran tahap berikutnya bisa seperti saat ini,” ucapnya.

Sambungnya, untuk mendapatkan rekomendasi pencairan anggaran adalah buah kerja keras. Yakni sebelumnya memaksimalkan waktu untuk menyelesaikan semua syarat-syarat pencaiaran anggaran.

“Saya bersyukur Desa Kara dapat rekomendasi pencairan anggaran yang pertama di bolo, semua itu tidak lain karena berkat keras,” pungkasnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.