Dilahap Jago Merah, Rumah Warga Sari Ludes Terbakar, Ratusan Juta Kerugian Dialami Nur Amirullah

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kebakaran rumah panggung 12 tiang milik Nur Amirullah, 37 tahun, laki-laki, Wiraswasta, Alamat Rt 007 Rw 004 Dusun Wadusura Desa Sari Kecamatan Sape Kabupaten Bima, diduga karena arus pendek. Korban mengalami kerugian ratusan juta.

Peristiwa ini terjadi pada hari selasa 09 Maret 2021, sekira pukul 10.00 Wita.Adapun Kronologis Kejadian pada pukul 10.00 Wita,  Ismail, 63 tahun, petani, Alamat Rt 008 Rw 004 Wadusura Desa Sari dan saudara Idris, 60 tahun, Petani, Alamat Rt 001 Rw 001 Dusun Diwulanco Sari yang sedang duduk di Pos Ronda yang letaknya tidak jauh di bawah rumah korban melihat api membesar di rumah korban.

Lalu karena melihat kondisi itu, Ismail dan  Idris meminta bantuan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat yang berada di sekitar rumah korban keluar dan berlari menuju ke rumah korban yang sudah terbakar saat itu.

Dengan Sontak, masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian pada pukul 10.20 Wita, 1 (satu) unit  Pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan usaha pemadaman api, pada sekitar pukul 10.40 Wita api berhasil di padamkan oleh pemadam kebakaran di bantu oleh masyarakat.

Rangga Sari, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat terjadinya kebakaran pemilik rumah sedang berada di Kota Bima, dan istrinya Saudari Lilis sedang melaksanakan Dinas di Puskesmas Plus Sape.

Menurut Rangga, Tanggapan Yang kutip Pernyataan Pihak Korban dengan Kerugian, 1 (satu) unit spm yamaha vega R, 1 (satu) unit Honda Beat, 1 ( satu) unit Suzuki Smash, 2 (dua) unit TV, 1 (satu) unit AC, 1 (satu) unit kulkas, 3 (tiga) unit tempat tidur, 4 ( empat) lemari kayu, 2 (unit) Laptop, 1 ( satu) unit mesin bor, 1 (satu) unit mesin las, 1 (satu) unit mesin semprot. Dan Dokumen Penting berupa ijazah dan dokumen Puskemas Plus Sape Ludes Di Lahap sijago Merah.

"kerugian di perkirakan kurang lebih sekitar Rp125.000.000 (seratus dua puluh lima juta rupiah) Demikian laporan awal sebagai bahan untuk KA," Ungkap Rangga, memprihatinkan Dengan Keadaan Pihak Korban.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.