Insentif Operator Desa Belum Dibayarkan, Kadis: Tak Ada Di DPA Dinas

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Insentif Operator Desa belum dibayarkan oleh Dinas sosial Kabupaten Bima, dikeluhkan oleh para operator dari kecematan Bolo dan Soromandi. Pasalnya, pihak Dinas Sosial menjanjikan insentif kepada para Operator Desa se-kabupaten Bima setelah mengerjakan Validasi Data yang termuat di dalam Basis Data Terpadu (BDT), itu tahun lalu dijanjikan, ucap J salah satu operator di kecematan Bolo.

Kata dia, Pihaknya sudah merampungkan validasi data BDT tapi hingga sekarang belum diberikan insentif", katanya, Senin (15/03/21).

Lain halnya, operator desa yang berasal dari kecamatan Soromandi mengatakan bahwa mereka telah ditipu oleh Dinas Sosial," ucapnya.

Ia menegaskan, bukan dirinya saja yang ditipu oleh Dinas Sosial bahkan korbannya seluruh operator desa se-kabupaten Bima",tegasnya.

Menurutnya, Pihak Dinas Sosial menjanjikan akan memberikan insentif perbulan selama 3 bulan kepada masing-masing Operator Desa.

"Data BDT sudah kami rampungkan hingga 80 persen tapi sampai sekarang belum ada pembayaran insentifnya sama sekali", Terang B salah satu operator desa di kecamatan Soromandi pekan lalu.

Kepala Dinas Sosial Andi Sirajuddin yang dikonfirmasi via WhatsApp Senin (15/03) menjawab dengan singkat terkait polemik insentif validasi data BDT untuk para operator desa se-kabupaten Bima.

"Insentif dari mana itu. Di DPA Dinsos tak ada itu", Jawabnya singkat.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.