Kananga Fokus Bangun Ruko Untuk PAD Melalui DD Tahap I

foto: Kepala Desa Kanangga Firdaus S.H dan Bangunan Ruko sedang dibangun.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Desa Kananga kecematan Bolo, Kabupaten Bima,NTB, pada dana Desa (DD) tahap I ini fokus untuk pembangunan fisik guna membangun Ruko, untuk peningkatan PAD Desa.Demikian disampaikan Kades Firdaus S.Pd, melalui Sri Mulyati S.Pd, selaku sekretaris desa (Sekdes), pada senin 15 Februari 2021.

Kata Sri Mulyati, dari Dana Desa yang cair tahap I sebesar Rp 312.085.200 untuk pembangunan Ruko sebanyak Rp 262.715.895, untuk bidang Pembangunan Fisik. 

"Bidang pemerintahan, Pelatihan Bumdes dan Masuk pada pemberdayaan serta pembentukan Bumdes, serta tunjangan Rt,Rw," ucap Sekdes.

Sambung Sekdes, pembangunan Ruko ini merupakan Visi misi Kades paska pencalonan dulu. Disisi lain Ruko ini akan menjadi target Pendapatan Asli Desa (PAD)," terang Sri Mulyani. 

Dikatakannya, rencana PAD akan disewakan dari 4 lokal bangunan dengan 6 Juta pertahun dari satu pintu," tandas Sekdes.

Ditempat terpisah, Firdaus SH (Kades) rencana pembangunan Ruko ini telah disepakati bersama melalui musrembang desa bersama BPD dan aspirasi masyarakat demi peningkatan ekonomi warga," ucapnya. 

"Dirinya berharap dengan adanya bangunan ruko ini, masyarakat dapat terbantukan dalam perputaran ekonomi di desanya demi kesejahteraan masyarakat kedepan," tambahnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.