Atas Tukar Guling Lahan Relokasi, diduga Pemda Bima PHP Beberapa Warga Tambe

Keterangan Foto: Alvian Pemuda Desa  Tambe, Kecamatan Bolo,Bima,NTB.

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Terkait Tukar Guling atas lahan relokasi pembangunan rumah program pemerintah pusat di desa Tambe kecamatan Bolo,Kabupaten Bima, NTB,beberapa warga yang memiliki sertifikat atas lahan dilokasi relokasi hingga saat ini belum menerima ganti lahan.Akibat kondisi ini, seorang pemuda Tambe Alfian, menyayangkan kondisi ini. 

Kata dia,beberapa warga yang memiliki sertifikat hingga puluhan orang atas lahan dilokasi relokasi belum mendapatkan ganti rugi atas lahan mereka," ucap Alfian. 

"Belum lagi dari salah satu pemilik lahan bersertifikat resmi yang telah memenangkan tender pelelangan tanah, tiba-tiba lahan tersebut masuk di lokasi pembangunan," itukan aneh," tutur Alfian.

Disisi lain,pembangunan relokasi perumahan akan selesai, akan tetapi anehnya pergantian (tukar guling) bagi warga belum dilaksanakan pemerintah daerah hingga saat ini," tambahnya. 

Ditempat terpisah,Direktur BCW Usrah SH mengatakan ini sangat konyol atas kondisi pembangunan daerah di kabupaten Bima. Pasalnya, kok bisa tukar guling warga belum tuntas, padahal proyek relokasi mau dituntaskan (selesai,Red) dalam waktu dekat ini," tandas Andre Sapaan Akrab Usrah. 

"Seharusnya, tahap awal pemerintahan daerah harus menuntaskan hal ini, bukan alot seperti ini," tegas Usrah. 

Kondisi ini menandakan Pemda Bima asal kerja atau ada hal lain dibalik kondisi itu," Akunnya.

Camat Bolo Dra. Arabia menjelaskan kondisi ini, Pemda Bima sedang berhitung dan sebelum akhir bulan ini akan tuntas," via Telepon, Selasa (25/1). 

"Informasi ini, dia dapat dari pemerintah daerah beberapa waktu kemarin dan saat ini sedang dikerjakan proses tukar guling bagi warga setempat.(Ko.O5)

No comments

Powered by Blogger.