HMS Minta Kepada LHK Perhatikan Infrastruktur di Gunung Tambora

Jakarta,KABAROPOSISINTB.Com--Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST, MT,Dapil NTB I Pulau Sumbawa dari fraksi PAN atau disapa akrab HMS, bersama Bupati Dompu AKJ dan Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer Menghadiri Launching Dokumenter Majestic Tambora, bertempat di studio Perpustakaan Nasional Jakarta kami menyaksikan Launching Film Dokumenter Gunung tambora yang dibuat oleh para aktivis lingkungan yang tergabung dalam Barakah Bumi Film Production, Selasa (31/1).

Adapun tontonan yang berdurasi 30 menit ini sangat menginspirasi kebudayaan yang ada khususnya cerita tentang gunung Tambora.
Dalam sambutannya H Muhammad Syafrudin ST,MM, atau lebih akrab disapa HMS yang merupakan anggota DPR RI dari dapil NTB 1 pulau Sumbawa menyampaikan bahwa naskah yang terdapat dalam film ini bisa dialihkan kedalam bahasa asing untuk bisa menafsirkan orang asing bisa memahami perjalanan Tambora dan jika ini bisa dilakukan maka tinggal pemerintah lokal bisa memenuhi infrastruktur sehingga bisa memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung ke gunung Tambora" ungkapnya.
Selain itu, Dalam film dokumenter ini sangat bagus sekali untuk menjadi acuan bagi wisatawan ketika ingin datang ke pulau Sumbawa dengan obyeknya yaitu gunung Tambora," tambahnya.

Sementara itu,Kepala tn Tambora Yunaifin mengapresiasi keinginan DPR RI dari Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin untuk menyampaikan kepada LHK guna memperhatikan Infrastruktur di gunung Tambora. 

Pengelolaan wisata di Tambora perlu didukung dengan Sarana dan Prasarana sebagai pemantik orang untuk berkunjung dan datang ke tn Tambora.

"Pengembangan objek wisata perlu dukungan semua pihak termasuk KLHK, pemerintah daerah dan institusi yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan wisata di kabupaten Dompu dan kabupaten Bima," tambahnya.

"Ia juga menambahkan, apabila infrastruktur Gunung Tambora indah dan mempesona akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Tambora," tutur Yunaifin.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.