Kabar Gembira,Dinas Damkar Siap Berjuang Menjaga Bima Kedepan

Keterangan Foto: Saat Plt Mengelar Rapat dengan anggota di Dinas Damkar.

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Walau dibilang baru Dinas Damkar Kabupaten Bima siap memberikan perubahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepan sesuai dengan slogan "Pantang Pulang Sebelum Padam",Hal ini disampaikan Plt Kadis Drs. Ishaka pada saat Rapat dikantor, Senin (24/1).

Kata dia pada kesempatan itu, walau dinas ini baru kita yang ada didalam lingkup kedinasan harus mampu menjemput bola," ucap Staf Ahli lingkup Pemda Bima.

"Berdasarkan data saat ini, Pemda Bima baru memilih 10 mobil Damkar yang ditempatkan 10 kecamatan, disisi lain kita 18 kecamatan," ucapnya. 

Dia mengajak agar para Sekretaris Dinas, Kabid dan staf lainnnya bersama anggota agar turun di tiap-tiap kecamatan agar mengecek langsung sarana dan prasarana dimiliki dinas," himbauan Ishaka. 

Ditambahkannya lagi, di tiap tiap Kecamatan harus ditempatkan tenaga tenaga yang keahliannya diatas standar agar pelayanan mampu maksimal," ucapnya.

"Bagi tenaga pemadam harus setiap 
12 Jam tetap dilaporkan apapun kondisi.Pasalnya, Dinas Damkar bukan hanya pemadaman tapi pada penyelamatan tergantung kondisi saat itu," tegas Ishaka.

Bagi Kabid Sarana dan Prasarana agar secara bertahap mengecek berupa alat khusus dan umum yang bisa diusahakan serta diusulkan ke pemerintah daerah maupun pusat," terangnya.

Ditambahkannya Juga, pekerjaan ini sangat beresiko yang besar bagi tenaga tenaga Damkar. Oleh karena itu baik pemerintah daerah maupun Provinsi dan pusat agar mereka Mohon diperhatikan mereka.

"Selaku pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas, dirinya berkomitmen ini akan menjadi target perjuangan baik sarana dan prasarana beserta kesejahteraan maupun masa depan tenaga Damkar," janji Mantan Sekwan.(Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.