HUT HMI Ke-75: Panji Kejayaan HMI Menuju Indonesian Emas 2045

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--HMI Cabang Mataram memperingati Hari lahir Himpunan Mahasiswa Islam yang ke-75. sebagai wajah perubahan bersama mewujudkan Indonesia Emas 2045.Kegiatan tersebut, diselenggarakan di Taman Budaya, Mataram, Provinsi NTB, Sabtu Malam (5/2).

Himpunan Mahasiswa Islam lahir  pada tanggal 5 Febuari 1947,adalah organisasi mahasiswa tertua di Indonesia,dengan tujuan mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia,menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam di Indonesia.Tepat pada tanggal 5 Febuari 2022, menjadikan Umur ke-75 Himpunan Mahasiswa Islam.

Di momen hari lahir HMI yang ke-75. tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mataram, memberikan arah baru untuk mewujudkan Indonesia emas 2045. Indikator Indonesia Emas  menggambarkan tentang  persatuan rakyat Indonesia, mengantarkan rakyat Indonesian ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia, dan mewujudkan keadilan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesian.

Hal tersebut, di sampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Fahri Rahman, bahwa hari lahir HMI yang ke-75. adalah suatu momen mewujudkan Indonesia Emas 2045. Sebagai gambaran tentang persatuan rakyat Indonesia. Disisi lain, Indonesia Emas adalah Perjuangan para pahlawan Pendiri HMI, yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk suatu kejayaan Panji Islam di Indonesia, jelasnya.

Lanjutnya, dirinya berharap semoga di tahun 2022 dan seterusnya HMI tetap eksis, melahirkan Kader yang berkualitas serta menegakkan Panji Kejayaan Islam, tuturnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Pengurus KAHMI NTB, serta semua OKP Mataram.(Ko.O3)

No comments

Powered by Blogger.