Panitia Pilkades Tonda Terbentuk, Kades: Minta Netral Serta Tak Berpihak

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Usai Louching Pemerintah Daerah Kabupaten Bima beberapa waktu lalu bagi 57 Desa dari 191 yang akan mengelar pemilihan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Madapangga ada tiga Desa Yakni Desa Ndano, Tonda dan Monggo. 

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tonda melaksanakan pembentukan panitia Pilkades dan dari ketujuh anggota sesuai regulasi dan aturan terpilih pada Rabu(2/2) diaula kantor desa setempat. 

Ketua BPD Ardiansyah S.Pd mengungkapkan melalui agenda rapat pembentukan panitia Pilkades hari ini, aturan dan mekanisme akan dijunjung tinggi demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades di desa kita," katanya. 

"Dari ketujuh orang yang terpilih diminta agar mampu mengemban amanah ini sejak dilantik hari ini, hingga pelaksanaan pencoblosan Juli mendatang," ungkapnya. 
Ditambahkannya lagi, walau proses pelaksanaan pembentukan panitia tadi berlangsung alot dan memakan waktu, akan tetapi semua berlangsung sukses," tuturnya. 

Sementara itu kepala Desa Tonda Abdollah SE mengungkapkan demi suksesnya pelaksanaan Pilkades di tahun ini, pemdes bersama BPD sepakat akan mengunakan Dana Desa sebesar Rp 120 Juta. 

"Hal ini, mengingat pelaksanaan Pilkades ini berlangsung selama 5-6 bulan. Demi lancar dan suksesnya Pilkades desa Tonda, Ia menganjak semua pihak menjaga instabilitas dan keamanan desa," harap Kades.

Disisi lain, bagi panitia terpilih agar mampu menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini," Pintanya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Toga, Toma, dan Lembaga Lembaga desa.(Ko.O4)

No comments

Powered by Blogger.