Program Zero Waste NTB di Nilai Hancur, LAPAS NTB Angkat Bicara

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com-- Progam Zero Waste adalah salah satu program prioritas Industrialisasi Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB. Dengan upaya untuk meminimalisir sampah mulai dari produksi sampah, kemudian berakhirnya suatu produksi. Poin tersebut, menjadikan acuan dasar LAPAS NTB, bahwa program Zero Waste yang di mandatkan oleh Wakil Gubernur NTB di nilai hancur, dan implementasi Nol di lapangan.

Program Zero Waste yang di iming-iming menjadi bebas sampah sebagai konsep yang menggaungkan dengan ramah lingkungan, dan di sertai anggaran yang fantastik menjadikan dugaan publik bahwa ada permainan di balik program tersebut, 01/02.

Hal tersebut, Juwaedin, Ketua Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi NTB ( LAPAS NTB) mengatakan, bawah program Zero Waste NTB dinilai hancur, dan Nol besar implementasi di Kota maupun Kabupaten yang ada di NTB. Setelah Tim kami melakukan investigasi terkait program tersebut, ada dugaan bau amis di balik permainan program Zero Waste, jelasnya.

Lanjutnya, dengan anggaran puluhan M. mulai dari awal tahun 2019 sampai akhir 2022, menjadikan tanda tanya besar di balik program tersebut, paparnya.

Maka kami dari LAPAS NTB, dengan tegas akan melakukan unjuk rasa besar-besaran di Kantor Gubernur NTB dan Polda NTB dalam menindaklanjuti tuntutan Program Zero Waste yang dinilai buruk dan merugikan anggaran negara, tutur Ketua Lapas NTB.(Ko.O3)

No comments

Powered by Blogger.