Warga Desa Timu Gelar Do'a Minta Dijauhkan dari Hama Tikus

Bima,KABAROPOSISINTBNTB.Com--
Keberadaan hama tikus di pertanian Padi masyarakat meresahkan warga di wilayah kecamatan Bolo khususnya di desa Timu, warga dusun 02 menyelenggarakan do'a keselamatan dari hama tikus.

Kegiatan do'a meminta keselamatan/ terhindar dari hama tikus yang di lakukan warga dusun 02 desa Timu ramai di jumpai warga, pada Jumat 4 February 2022 sekitar 16:40 WITA di kampo lanco RT 04.

Mustakim Ismail sebagai GP3A dalam keterangannya, kegiatan ini kerap di lakukan sekali dalam setahun namun pada saat tertentu saja, seperti ketika adanya Hama Tikus dan bencana bala lainnya,namun kegiatan ini juga di adakan sebagai upaya gotong royong sesama warga dusun 02 agar tetap terjalinnya Ukhuwa Islamiah .

Ia Juga menambahkan setelah kegiatan do'a bersama semua warga di ajak untuk melakukan pengusiran tikus (Baka Karawo) pada jam 01 WITA malamnya terang Mustakim.

Senada dengan penyampaian Arifuddin S.Pd selaku anggota BPD Timu dengan adanya kegiatan ini semoga akan mampu menjauhkan kita dari bala bencana seperti hama tikus ini karena memang akan mengancam hasil tani masyarakat petani sehingga terjadinya kerugian adan gagal panen.

Tambahkannya,kepada semua masyarakat desa Timu agar kita terlibat dalam kegiatan Pengusiran tikus ( baka Karawo ) seperti yang di sampaikan oleh bapak mustakim dan semoga bala tikus ini cepat berlalu ungkap arif.

Banyak warga yang datang di acara do'a keselamatan dari hama tikus mulai dari tokoh agama, pemuda, remaja masjid,orang tua dan anak-anak bersamaan dengan ibu-ibu dusun 02.(Ko.O5)

No comments

Powered by Blogger.