Jaga Kamtibmas dan Kondusifitas Daerah, DPRD Bima Konsultasi ke Kapolda dan Biro Hukum

BIMA, KabaroposisiNTB. COM--- Memprakarsai demi menjaga Kamtibmas dan kondusifitas Daerah kabupaten Bima Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muhamad Aminurlah SE bersurat ke Polda NTB untuk berkunjung (Kunker) serta Biro Pemerintah dan Biro Hukum.

Kata Muhamad Aminurlah, pengajuan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Bima selaku Pimpinan  DPRD untuk Konsultasi tentang berbagai hal. Rencana awal pertemuan pada Kamis, 15/6-2023 pkl 10.00 WITA, " Ucapnya. 

Bukan saja di Polda NTB kunker ke Biro Pemerintah dan Biro Hukum Provinsi NTB juga, yang surat pengajuannya juga telah disampaikan. Pertemuan insya Allah sdh disetujui sesuai surat permintaan kita Jum"at, 16/6-2023 di Biro Pemerintahan. Sementara Untuk rencana Konsultasi ke Pimp DPRD Prov NTB. masih kami koordinasikan, " tuturnya. 

Disinggung, hal paling penting yang akan dikonsultasikan dengan bapak Polda NTB yakni berbagai hal penanganan hukum di Wilayah Hukum Polres Bima dan Kota Bima. Salah satunya, penahanan 15 warga Donggo dan Soro mandi yang menyampaikan aspirasi beberapa waktu lalu. 

Ia meminta kepada bapak Kapolda NTB, agar masyarakat kabupaten Bima yang ditahan itu bisa dilepaskan dengan berbagai pertimbangan Hukum, " harapnya. 

"Apabila ini tak diindahkan, pihaknya akan melakukan konsultasi ke Komisi III DPR RI, " Terangnya. 

Ditegaskan Maman, pihaknya bukan ikut serta dalam urusan hukum akan tetapi kalau ini semua seperti ini penanganannya banyak masyarakat kabupaten Bima akan dipenjara dong, " Sesal Politisi PAN tiga periode, Rabu (14/6). (RED) 

No comments

Powered by Blogger.