Kades Tonda Tunjukkan Data Kincir Air Pada Tim Penilai




BIMA, KabaroposisiNTB. COM- Saat penilaian Tim Provinsi, usai menyampaikan Pidato Kepala Desa (Kades) Arif Fahmi SP di depan panitia tunjukkan Kincir Air untuk penilaian tambahannya pada Kamis (15/6). Seperti diketahui diberita sebelumnya desa Tonda sebagai duta Kabupaten Bima dalam menghadapi lomba Desa tingkat Provinsi, Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, telah dinilai oleh Tim NTB Gemilang dari Provinsi


Ketua Tim lomba Desa tingkat Provinsi NTB,  Yus Harudin Putra, S. STP, lomba desa adalah mengandung makna yaitu kita evaluasi perkembangan desa baik tingkat ekonomi bahkan di tingkat Sumber Daya Manusia (SDM). "Perkembangan Desa itu yang harus diutamakan dan Desa Tonda adalah desa yang paling maju dalam segala lini ,"jelas pada saat memberikan sambutan Kamis (15/06/2023).



Adapun indikator yang dinilai, kata Yus, sapaan akrabnya, adalah Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga, Kemasyarakatan, Administrasi, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan sub indikator. "Itulah serangkaian yang dinilai oleh tim lomba Desa oleh tim Provinsi,"urainya.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tonda, Kecamatan Madapangga, Arif Fahmi, SP, dalam pemaparannya mengatakan, terima kasih pada seluruh warga Desa Tonda dan seluruh stakeholder yang yang telah ikut membantu persiapan dalam menghadapi lomba desa tingkat Provinsi ini. "Tiada kata yang paling indah yang bisa saya sampaikan pada semuanya, selain kata terima kasih yang sebesar- besarnya,"ucapnya.


Segala indikator dan Sub Indikator yang dinilai, kata Dae Ari sapaan akrabnya, sudah dipersiapkan semuanya. Tinggal menunggu hasil penilai dari tim NTB Gemilang. "Kalau bisa saya harapkan pada ketua Tim, agar Desa Tonda dinobatkan untuk menjadi juara I  dalam lomba ini,"harapnya. 


Tak lupa pada kesempatan itu, Dae Arif sapaan akrab kades Tonda menunjukkan Kincir Air hasil pembuatannya secara pribadi sebagai data tambahan keahlian kades. 


Kata dia juga, Kincir air ini sebagai penambahan dalam membantu para petani di desanya makanya dia membuat ini. Alhamdulillah, bisa juga dinilai Tim, " tambahnya. 


Hadir juga Wakil Bupati (Wabub) Bima, Drs. H. Dahlan, Kepala DPMDes, H. Putarman, SE, MM, Camat Madapangga, Tajuddin Nor, S Sos, para Kepala OPD serta seluruh tim NTB Gemilang serta masyarakat setempat. (RED)


No comments

Powered by Blogger.